For You In Full Masem: The Novel

Image

Judul: For You In Full Masem

Harga: Rp 59.000

Genre: comedy (60%), romance (40%)

Lain-lainnya: cari tau dengan membelinya, hahaha

Hari itu, tanggal 12 November 2010, aku post FF untuk yang pertama kali di FFIndo, berjudul For You In Full Masem. Proyek duet maut bareng Lia Lusiana ini berawal dari teaser, perkenalan para karakter dulu. Ini emang sengaja, kita ngga mau langsung main ‘tabrak’ ke cerita inti. Ya kalo karakternya ngga diubah (sesuai dengan aslinya) sih ngga masalah ya. Tapi di FYIFM ini kan jelas-jelas kalo semua artis yang namanya kita pinjem disini diubah jadi sarap, jadi mesti dikenalin dulu. Yah, ibaratnya kalau kita lagi kenalan sama orang baru, ya begitulah FYIFM.
Semangat kita untuk terus nulis FYIFM semakin berlipat tiap harinya karena melihat respon yang bagus. Nge-post FF pun semakin mudah karena mulai Chapter 9 (kalo ngga salah, lupa juga sih, hehehe) aku udah jadi author tetap. Tanpa sengaja, kita menetapkan diri sebagai author ‘rada-rada’ alias author berotak miring dengan spesialisasi pembunuhan karakter, hahaha. Semua aja artis pada dirusak sama kita, mihihihi *ketawa setan*.
Tapi sebelumnya ngga pernah kepikiran buat ngebukuin FF ini, karena beberapa pertimbangan. Pertama, kita ngga memungkiri kalau kelucuan FF ini salah satu faktor utamanya karena karakternya artis semua. Kocak aja gitu kan kalo ngebayangin idola-idola kita ngelakuin hal dodol seperti yang ditulis dalam FF (di FF mana lagi lu-lu pada bisa nemuin Kyuhyun jadi cowok dodol yang hobi ngemil jambu biji? Dimana lagi, Magank?? *mulai nyombong dah nih* *lempar bakiak*). Jadi kalau memang mau dibukuin tapi dengan syarat nama artisnya diganti, kita ngga yakin hasilnya akan selucu di FF. Kedua, karena memang waktu itu belum ada permintaan buat dibukuin, tuh ._.
Tapi itu semua berubah sejak Negara Api menyerang… Eh, salah deng. Maksudnya, itu semua berubah sejak aku nerbitin novel fanfiction pertamaku, Innocent Love. Waktu aku ngabarin tentang Innocent Love di blog, ada satu komen yang cukup mengusik hati nuraniku #tsaaaah *serem banget bahasa lu, Fit!* Intinya dia bilang gini, “Coba kalau For You In Full Masem dinovelin juga, aku pasti bakalan beli!”
Sempet kepikiran sih sama komen itu. Waktu aku ceritain ini ke Lia, dia juga ngerespon, dia juga pengen ini dibukuin. Tapi tetap aja, aku masih ragu. Aku sempet denger kalau ada beberapa penerbit yang bermasalah dengan para komunitas fanfiction karena udah nerbitin novel fanfiction tanpa mengganti karakter di dalamnya. Inilah yang dulu membuatku memutuskan untuk mengganti karakter di novel Innocent Love, meskipun tetep aja terasa ‘aura’ Beast-nya, hehehe.
Aku mencoba mencari nama-nama non-artis untuk mengganti nama-nama di FYIFM. Satu kasih tahu satu nama nih ya, awalnya Lee Gikwang mau aku ganti jadi Lee Shin Woo, sementara Lee Jinki (Onew) diganti jadi Kang Onyu *terinpirasi dari nama Koreanya Jeremy di You’re Beautiful, hahaha*. Aku minta tolong temen buat baca, dan hasilnya seperti yang kuduga, ngga selucu aslinya.
Akhirnya aku ngelupain proyek FYIFM itu, mungkin emang ngga jodoh buat dinovelin. Tapi kemudian, penerbit yang dulu pernah nerbitin Innocent Love itu justru bilang kalau karakternya ngga usah diganti ngga apa-apa. Yo wis, gayung bersambut, dan singkat kata, jadilah novel ini.
Meskipun “karakternya ngga usah diganti”, pada akhirnya aku dan Lia memutuskan kalau memang ada beberapa yang diganti. Alasannya karena ngga pengen pembaca non-Magank tersinggung. Ya kita kan ngga tau kalau ada diantara mereka yang idolanya nampang di FYIFM… berubah jadi cewek. Nah kalau mereka tetep dipertahankan sebagai cewek, apa jadinya? Pas masih jadi FF aja udah ada beberapa yang ngga terima idola mereka dicewekin, gimana kalau akhirnya jadi novel? Akhirnya dengan terpaksa mereka diganti. Tapi sebenarnya mereka yang diganti itu ngga bener-bener hilang kok. Kalau kalian udah baca novelnya, pasti ngeh, hehehe. *promosi*. Oiya, selain itu, ada beberapa cerita yang ditambahin, yang pastinya ngga ada di versi aslinya.
Akhir kata, terima kasih buat temen-temen Magank maupun non-Magank yang udah beli novel ini. Terima kasiiiiih banget *bow bareng anak-anak Seungshin*. Duh, kayaknya agak ribet juga ya kalo udah proses promosi gini, suka bingung mau ngomong apa, hehehe. Pokoknya sekali lagi, terima kasih! ^^

NB: sebelum diterbitin, aku pernah ‘ngebukuin’ novel ini sebagai hadiah ulang tahun buat sahabatku, Lia. Ini penampakannya.

Photo0347   Photo0348

Hahaha, norak ya? Maklum, nge-print trus jilid sendiri, hihihi

***&&&***

18 thoughts on “For You In Full Masem: The Novel

  1. Yue MissChoi Zaoldyeck says:

    aku udah beli,, hari rabu marin tgl 16,, di gramed padang ><,, seneng banget pas liad udah dibukuin~~~~,,,, awalnya kaget,, "ini bukannya ?" "ehh V3??" yg "trio kuek2" "monyet lirik gank hyuk",,, pas liad gitulah yg otak mencernanya ^^

  2. lollicino says:

    alhamdulilah ya, sesuatu banget… *syahrini mode: on* *abaikan*
    AAAAAAAA~~!! Fitri eonniii… aku merindukanmuuu. kupikir bakal ada fanfic tentang FYIFM lainnya. tapi ternyata bukan, dan bahkan lebih baik dari ini.
    NOVELNYA FYIFM! T^T *nangis terharu* *lap ingus*
    udah diterbitkan ‘kan? mau beli ah. btw, Park Hyeneul si cewek cucunya centeng kumpeni *ditendang Hyeneul* masih muncul kan? asiiikkk~ gara-gara dia nih, aku juga jadi centeng kumpeni di kelas😀 *malah curhat* *bongkar rahasia* *Hyeneul kedua* -__________________________________-”
    ah, pokoknya mau beli lah . oiya, ditunggu fyifm lainnya, magank gila(?) yang satu ini merindukannya😀

  3. orihimeindi says:

    Akuu udah belii :3
    Keceee…
    Bnerann dehh,tetep somplak ciri khas anak2 asrama seungshinnyaa xD
    Tpi aq ada bbrp halaman yg kosong😦 gak kecetak sprtinyaa T___T

  4. chanrinkpops says:

    Annyeong eonni^^ Inget aku? Inget dong, harus inget ah! *maksa
    Telat bgt ya komennya’-‘? Yah gppdeh yg penting komen
    Aku beli novelnya looo >3< Dan aku tetep suka ceritanya walaupun ada cast yg diganti
    Udah kebiasaan ngebayangin chef Buma terus jd chef Key'-' Key yg centil berubah jd Lizzy
    Tapi disini ga ada Lizzy-Dujun jadian nih u,u Bikin novel SP-nya dong eonn…
    Terus ceritanya tambahin juga biar greget/?
    Sekarang novelnya lg dipinjem sih sm temenku hehe
    Aku menunggu novel berikutnya eonn… annyeong😀

  5. syupeojuniyoelpeu says:

    please tell me .. itu lagu yg dinyanyiin gikwang pake pengeras suara di seungshin, pas gikwang lagi nembak iseul, itu dia nyanyi lagu siapa?!! >_< T.T saya gak tau..!!
    kasih tau please..!!😀

  6. hyeri says:

    ngakak gc berhenti” bca nih novel.. ap lgi ps adegan yunho – ahra berantem smpe msuk UGD(?) trs ps gikwang nembak iseul mlh ngmong.in soal jam.. wkwkwk author hebat daebak bangt dah

Leave a Reply

