[FYIFM GiSeul Sidestory: Oneshot] Married?

Judul: Married?

Yang bikin: v3aprilia feat. Liaa_ML

Cast: 

-Gikwang B2ST

-Jung Iseul (OC)

-Kim Nam Gil as Gikwang’s step father

-Jung Yunho as Iseul’s father

Cameo:

-Son Dongwoon as Jung Dongwoon (Iseul’s twin brother —> tapi ngga mirip :p)

– Jung Yonghwa as Iseul’s brother

– Yoseob B2ST

-Onew SHINee

-Minhyuk CN Blue

Genre: comedy ala Seungshin, romance (dikit)

Rate: PG-15 (karena ada adegan yang tidak baik dilihat anak kecil)

NB: FF ini dulunya di-post di FFIndo, tapi karena kedodolanku, FF itu dengan resmi terhapus, T_T. Nah, daripada link FYIFM yang Married kosong, aku post ulang ini di blog-ku.

—&&&—

Gikwang’s PoV

Sekarang hari apa? Jam berapa?

Gue ngga inget apa-apa, ngga tau apa-apa sama sekali. Yang jelas, begitu gue buka mata, kepala gue terasa berat dan sakit, dan ngga kayak biasanya, gue tidur agak di pinggir tempat tidur. Kira-kira butuh butuh waktu agak lama lah buat ngumpulin nyawa gue yang kececer.

“Hiks…”

Gue tertegun. Ini jelas bukan mimpi, gue denger ada suara cewek nangis, jelas banget kedengeran. Kuntilanak macam apa yang baru nongol pagi-pagi begini? Gue noleh ke samping gue, kearah suara tersebut.

“Hiks… hiks…”

Gue melotot, rasanya kalo dua mata gue ini pada copot kayaknya gue ngga bakalan nyadar deh. APAAN NIH YANG GUE LIAT??

Tepat di samping gue, sesosok manusia, lebih tepatnya cewek, menunduk menyembunyikan wajahnya, memegang selimutnya demi menutupi tubuhnya yang… ngga pake apa-apa. Belum kelar rasa shock gue, gue ngeliat diri gue sendiri. Gue juga ngga pake apa-apa!

Cewek itu mendongak, menunjukkan wajahnya yang sembab dan memerah, kayaknya ada deh dia nangis semaleman. Cewek itu, Iseul. Gue udah mau gorok nadi aja rasanya, kalo seandainya cewek ini bukan Iseul. Untunglah, ternyata dia Iseul…

GOBLOK! Untung apaan! Iseul nangis-nangis ngga pake baju di sebelah lo, Ki! Kalian abis ngapain semalem? LO APAIN CEWEK LO??!

“I… seul…”

Nangis Iseul makin kenceng, dia ngga mau ngeliat gue, atau lebih tepatnya, ngga sudi. Parahnya, gue ngga inget abis ngapain semalem. Satu-satunya pembuktian kalo gue abis ‘ngapa-ngapain’ Iseul ya ini, sama-sama ngga pake baju, satu ranjang… Aaaaargh!! #PisoManaPiso

“Oppa jahat…” isak Iseul. “Oppa jahat…”

Gue ngga tau mesti ngomong apa. Nyentuh pun gue ngga berani. Tapi diem aja juga ngga mungkin. Gue mesti ngapain??

“Iseul… aku bisa jelasin…”

“Jelasin apa? Mau jelasin apa?! Ini semua udah kejadian!!” teriak Iseul. “Oppa pikir aku mau-mau aja gitu, mentang-mentang oppa itu pacarku? Oppa itu mabuk, tau!!”

Mabuk? Jelas sudah, itu yang bikin gue mendadak amnesia dengan kejadian semalem. Tapi kenapa kok bisa-bisanya gue mabuk? Berapa galon sih gue minum? Dan kenapa sekalinya mabuk, gue malah…

“Ngga inget kan? Oppa ngga inget kan? Apa yang mau dijelasin?!” teriak Iseul lagi.

“Tapi Iseul, aku…”

BUAAAGH!! Iseul nendang gue dengan kekuatan penuh, gue pun sukses nyungsep ke bawah ranjang dengan kepala mendarat duluan ke lantai.

***

Sejak hari yang sangat ngenes itu, gue sama sekali putus kontak dengan Iseul. Gue ngga pernah ngeliat dia lagi di halaman sekolah, koridor, perpus, kantin, atau dimanapun. Awalnya gue kira Iseul bolos sekolah, tapi kayaknya sih ngga mungkin. Dongwoon ngga pernah cerita apa-apa tuh, semuanya berjalan normal, seolah ngga pernah terjadi apa-apa. Yah, paling ngga, sampe saat ini Dongwoon belum tau kalo gue udah ‘ngapa-ngapain’ Iseul, karena terbukti sampe detik ini gue masih hidup, masih utuh. Meskipun Dongwoon adik kelas gue, tapi gue tau banget kalo tuh anak bakalan ngamuk besar kalo tau adik ceweknya kenapa-napa, siapapun bakal dihajar, ngga peduli mau umurnya lebih tua dari dia.

Tapi terlepas Dongwoon bakalan tau atau ngga, gue lebih khawatir sama Iseul. Masalah kita yang kemarin aja belum kelar, dan gue nyari-nyari dia buat ngomongin hal ini, tapi dianya susah banget buat ditemuin. Gue kan takut kalo kemungkinan terburuk itu bener-bener terjadi, kalo ternyata setelah kejadian itu, Iseul ternyata ham… ya gitu deh.

Jangankan ketemu, gue nelepon aja ngga pernah diangkat, SMS ngga dibales. Iseul nelepon atau SMS balik? Boro-boro. Mau nanya Dongwoon? Sama aja nyari mati. Pengen banget rasanya gue nanya Iseul kenapa dia ngga jawab telepon dan SMS gue, lalu dia jawab, “Aku ngga punya pulsaaa!”. Itu rasanya jauh lebih baik daripada dia ngga jawab sama sekali dan gue digantungin gini, meskipun jawabannya keliatan banget nyontek iklan.

Aaaaargh, Iseul, where are you???

***

Sore hari itu, gue baru aja balik ke asrama, kamar gue kosong. Kayaknya Minhyuk masih keluar. Gue nglempar tas gue ke tempat tidur dan mau ganti baju. Tiba-tiba aja pintu kamar terbuka dan Dongwoon main masuk aja ngga pake permisi.

“Kenapa, Woon?” tanya gue.

Dongwoon ngga jawab. Ternyata ada 2 orang lagi yang ngikutin Dongwoon, dan yang ngga gue sangka-sangka, Yonghwa hyung dan Yunho ahjussi! Gue bengong, masih dalam posisi megang kancing kemeja, waktu namja-namja ini ngerusuh ke kamar gue. Yunho ahjussi duduk di pinggir tempat tidur Minhyuk. Yonghwa hyung narik kursi belajar gue, dan menekan paksa bahu gue, nyuruh gue duduk. Firasat gue ngga enak, apalagi saat ini Yonghwa hyung menumpukan satu tangannya ke bahu kiri gue. Rasanya berat tapi gue ngga berani gerak.

“A… annyeonghaseyo…” sapa gue takut-takut.

“Ngga usah sok ramah,” kata Yunho ahjussi jutek. “Gue nyari lu kesini karena lu udah nyari masalah sama anak gue…”

“Tapi saya ngga pernah ngapa-ngapain Dongwoon kok, ahjussi… Kita ngga ada masalah apa-apa…”

“Yang gue maksud itu Iseul! Lu kira si Dongwoon homo?!” bentak Yunho ahjussi.

“Ya ampun, Abeoji… Tega banget ngatain anak sendiri…” kata Dongwoon cengo, sangarnya ilang.

Yunho ahjussi ngga nanggepin kata-kata Dongwoon. Dia tetap menatap tajam gue, gue ngga berani berkutik.

“Iseul hamil, TAU!!”

“HAAAAH??!”

“Ngga usah gitu amat teriaknya bisa ngga?!” Yonghwa hyung ngedorong bahu gue keras banget, lalu dia gosok-gosok telinganya sendiri. Kayaknya teriakan gue emang kekencengan. Tapi siapa juga yang ngga kaget. Iseul? Hamil?

“Ngga tau ya, kalo anak gadis gue hamil? Lu cuman mau enaknya aja, trus kabur, gitu?!” bentak Yunho ahjussi.

Kepala gue pusing, dada rasanya kayak ketusuk-tusuk. Sampai sekarang aja gue masih sulit percaya kalo gue pernah tidur sama Iseul, sekarang muncul lagi kabar Iseul hamil. Apa ini sebabnya Iseul menghindar terus dari gue? Iseul hamil… dan bentar lagi gue jadi Appa??

Yunho ahjussi berdiri, lalu berjalan menghampiri gue. Sumpah, mukanya galak banget. Gue curiga jangan-jangan selama ini gue pacaran sama anak gangster. Yunho ahjussi membuka kancing jasnya, lalu membuka jasnya lebar-lebar. Isinya bikin gue nganga sekaligus merinding ketakutan. Di balik jas itu, berderet berbagai jenis pisau, mulai dari pisau untuk mengukir buah-buahan, pisau dapur, belati, pisau bedah *darimana dapet yang beginian?*, sampe pisau daging yang besar pun ada.

“Abeoji, itu ngapain pisau pramuka dibawa-bawa?” tanya Dongwoon.

Yunho ahjussi noleh ke bagian kiri jasnya. “Sori, lupa ngeluarin tadi pagi,” katanya, lalu ngeluarin pisau pramuka itu dan ngebuang ke sembarang tempat. Gue nelen ludah. Ketakutan. Gue bakalan diapain nih? Mau dikembaliin ke orangtua gue dalam paket terpisah, gitu? Kepala misah, tangan-kaki misah, dan perut dikirim belakangan?

“Lu mau kulit lu yang mulus ini diukir kayak semangka di hotel-hotel,” tanya Yunho ahjussi sambil nunjuk pisau khusus untuk mengukir buah, “atau badan lu dicincang jadi perkedel?” lanjutnya sambil nunjuk pisau daging.

Hidup gue ngga akan lama lagi…

“Any last words?” tanya Yonghwa hyung, sambil ngelemesin jari-jari tangannya sampe berbunyi kretek kretek.

“Err… kalo pake pisau pramuka aja, gimana?” tawar gue.

“HAJAAAR!!”

Dongwoon maju paling duluan, menghajar gue. PLAAK! BUGH!! PLAK! BUAGH! GRABAK!! GRUBUK!! Udah jelas kan, itu adalah suara pukulan dan tendangan ke gue. Gue dikeroyok 3 namja, Appa dan kakak-kakaknya Iseul, namja-namja preman yang… oke, lebih tinggi dari gue! Puas lo pada?!

Gue susah payah nongolin badan gue ke jendela, kali aja ada siapa gitu di halaman, gue bener-bener perlu pertolongan!

“Tolong! Tolong gue!” teriak gue ke beberapa cowok di bawah (kamar gue di lantai 2). Thank God, Onew dan Yoseob denger teriakan gue! Mereka noleh kearah gue.

“Tolong!” gue melambai kearah mereka.

“Gikwang!” seru Onew dan Yoseob, sama sekali ngga panik ngeliat gue dibantai, dan MEREKA MALAH NGEBALAS LAMBAIAN GUE!

“Gikwang, annyeong…” kata Onew sok imut.

“GUE DIKEROYOK ORANG, BEGO!!”

BUAAGH!!

***

Yunho ahjussi dengan kasar menghempaskan gue yang lemes, luka memar sekujur tubuh, ke Appa tiri gue yang tercinta tapi lebih sering nyebelinnya, Kim Nam Gil.

“Apa-apaan ini?!” seru Nam Gil Appa kaget.

“Kalo anak lu ngga bikin ulah, gue ngga bakal ngehajar dia sampe kayak gitu!” bentak Yunho ahjussi.

“Oh, terus ngga bisa diomongin baik-baik ya? Harus pake cara kekerasan?!” teriak Nam Gil Appa. “Anda bisa saya tuntut ke pengadilan!”

“Cemen! Tuntut aja! Gue tuntut balik anak lu karena udah ngehamilin anak gue!” balas Yunho ahjussi.

Ngga ada suara dari Nam Gil Appa. Pasti dia kaget banget, yakin lah gue. Kalo sekarang gue masih hidup (meskipun sekarat), kali ini gue bener-bener bakalan mati di tangan Appa tiri gue.

“Kenapa? Kaget ya anak lu yang bogel gini ternyata bisa ngehamilin anak orang?!” bentak Yunho ahjussi lagi.

Sialan, pake nyinggung tinggi badan segala, lagi. Emangnya yang bisa punya anak cuman yang tinggi doang, gitu?

Nam Gil Appa narik kerah kemeja gue dengan kasar, menatap gue dengan tajam, siap-siap ngebikin gue jadi adonan krupuk. “Apa itu bener?”

Gue ngangguk dengan berat. “Kayaknya…”

Yunho ahjussi ngeplak kepala gue keras banget. “Kayaknya, kayaknya! Lu kira anak gue cewek apaan? Kalo dia hamil emang siapa lagi yang ngelakuin? Setan? Setan kalah sangar sama gue!”

“Apa itu bener?!” bentak Nam Gil Appa.

Gue ngangguk lagi. “Iya…”

Gue merasakan Nam Gil Appa semakin kuat menarik kerah baju gue. Rahangnya mengeras, tatapannya makin lama makin galak. Abis deh gue dikunyah-kunyah sama Nam Gil Appa. Dia menarik gue lebih dekat ke wajahnya, perlahan dia mengatakan sesuatu.

“Daebak.”

“Haah??” gue dan Yunho ahjussi sama-sama ngga connect.

“Daebak, Gikwangie! Great job!” Nam Gil Appa mengguncang-guncang tubuh gue dengan ekspresi kebahagiaan tiada tara, lalu memeluk gue kenceng banget seakan-akan gue baru pulang Wamil. “Kamu sudah memberi Appa hadiah yang paling berharga!”

“Heh, maksud lu apaan?!” Yunho ahjussi dengan sadisnya narik gue, lalu ngebuang gue ke pojok ruangan. “Anak lu udah ngehamilin anak gue! Apaan daebak, daebak?!”

“Kalo anak saya ngebunuh orang, baru saya ngamuk!” kata Nam Gil Appa. “Tapi masa’ Iseul hamil, saya ngga ikut bahagia? Bentar lagi kita punya cucu, Yunho-ssi!”

“Gue belum niat nambah cucu!” kata Yunho ahjussi. “Lu kira gue seneng gitu, anak gadis gue tau-tau melendung padahal nikah aja belom? Tau gitu anak gue ngga usah dimasukin ke asrama, mending home schooling aja!”

“Ya sudahlah, Yunho-ssi, nikahin aja anak kita, selesai lah urusannya. Masalah sekolah mereka, serahin sama Kim Nam Gil,” Nam Gil Appa nepuk-nepuk dada. Gue gedeg mampus pengen nimpuk Appa pake iPad. “Yunho-ssi kayaknya ngga rela banget…”

“Heh, gue masih waras ya! Orangtua mana yang rela anak gadisnya tiba-tiba melendung, udah gitu lu dengan santainya nyuruh anak gue nikah!! Sampe kapan juga, gue kagak sudi punya menantu kayak anak lu!”

Ekspresi santai di wajah Nam Gil Appa mendadak hilang, berganti dengan kilatan di sudut matanya, ngga terima dengan kata-kata Yunho ahjussi.

“Jangan ngehina anak gue ya… Coba lu pikir, mendingan Iseul dihamillin sama Gikwang atau sama cowok yang sama sekali ngga punya hubungan apa-apa sama Iseul, yang tau-tau punya penyakit menular seksual?!”

“Ya mending ngga dihamilin sama sekali lah, Bego!” saut Yunho ahjussi. Entah kapan bawanya, tiba-tiba Yunho ahjussi dan Nam Gil Appa sudah saling menghunus pedang masing-masing.

“Tapi sekarang udah kejadian!” kata Nam Gil Appa, melayangkan pedangnya namun berhasil ditangkis Yunho ahjussi. Gue mendengar bunyi dentingan pedang saling beradu selama beberapa saat.

“Gue ngga terima cara lu yang malah seneng denger anak gue hamil!” teriak Yunho ahjussi, sambil terus menyerang Nam Gil Appa.

“Ya trus, masa mau nangis-nangis sambil ngesot-ngesot di lantai?” tanya Nam Gil Appa. “Maunya gimana? Iseul disuruh aborsi, gitu?!”

“HYAAAAAH!!” Yunho ahjussi melayangkan pedangnya.

“Saya akan tanggung jawab!”

Pedang Yunho ahjussi tertahan di udara, dia terkejut melihat gue berlari kearah mereka lalu berdiri membelakangi Nam Gil Appa. Kalo Yunho ahjussi meleset dikit, kepala gue pasti bakal misah dari badan.

“Saya akan tanggung jawab,” gue ngulang kata-kata gue. “Tapi tolong jangan berantem lagi…”

“Tuh kan, anaknya aja mau kok…” celetuk Nam Gil Appa.

“Banyak bacot lu ya!” teriak Yunho Ahjussi.

“Appa diem dulu bisa ngga sih?” omel gue ke Nam Gil Appa. “Ahjussi, saya akan tanggung jawab, saya akan nikahi Iseul. Saya ngga akan kabur, ahjussi. Saya janji…”

Yunho ahjussi ngga ngomong apa-apa. Wajahnya masih terkesan ngga rela.

“Ahjussi, itu anak saya. Saya ngga mau lari dari tanggung jawab. Saya berani terima semua resikonya,” kata gue lagi.

Yunho ahjussi menatap gue tajam.

“Yunho-ssi!” seru Nam Gil Appa, mendesak Yunho ahjussi untuk segera menjawab. Beberapa saat kemudian, Yunho ahjussi mengutarakan keputusannya.

“Lima hari lagi,” kata Yunho ahjussi singkat, dengan nada tajam, tapi gue masih tetep ngerasa dia ngga rela Iseul nikah sama gue, apalagi dalam keadaan kayak gini. Tanpa menoleh ke Nam Gil Appa lagi, Yunho ahjussi pergi meninggalkan gue. Gue menghela napas.

***

Jam 8 malam. Sehari setelah insiden gue dikeroyok itu, gue pergi ke asrama cewek, nunggu di luar pagar. Beberapa saat kemudian, Iseul keluar dari pintu gerbang, tersenyum kearah gue. Sebelumnya dia memang nelepon gue, bilangnya pengen jalan-jalan.

Kalo dipikir-pikir, ngenes juga rasanya. Gue dan Iseul masih tinggal di asrama padahal Iseul hamil dan bentar lagi kita akan nikah. Kepala sekolah pasti udah tau tentang hal ini, karena dia kakak ipar Iseul, dan mungkin Kepsek merencanakan untuk ngeluarin kita berdua diem-diem, supaya anak-anak ngga heboh.

“Kamu baik-baik aja?” tanya gue ke Iseul. “Maksudnya, ngga muntah-muntah atau gimana…”

“Muntah-muntah sih pasti, terutama kalo pagi,” jawab Iseul. “Tapi aku jadi ngidam macem-macem.”

“Ngidam apaan?”

Iseul ngga langsung jawab. Tanpa sadar dia menyentuh perutnya. “Aku sekarang… pengen liat monyet dandan.”

“Hah?” Ngga salah nih ngidamnya?

“Aku pengen liat monyet dandan, pake make-up sendiri,” kata Iseul lagi.

“Nyari dimana? Di kebun binatang aja belum tentu ada…” kata gue.

Mulut Iseul mengkerut ngambek. “Tapi aku mau liat! Mau liat!” rengek Iseul sambil menghentak-hentakkan kakinya. Gue kan jadi ngeri sendiri ngeliatnya. Kalo brojol dijalan gimana? Lagi hamil muda gini…

“Stop, stop! Iya iya, aku cariin! Aku cariin!” kata gue akhirnya, meskipun gue juga bingung mesti nyari ke belahan dunia bagian mana. Gue nyuruh Iseul duduk, sementara gue pergi nyari.

Sekitar 15 menit kemudian, gue balik lagi.

“Iseul, yang kayak gini aja ngga apa-apa ya,” kata gue. Gue bergeser supaya Iseul bisa melihat makhluk yang gue bawa. Emangnya gue beneran nemu monyet yang bisa make-up sendiri? Kagak lah, gue bawa aja yang mirip. Ngga jauh-jauh banget, gue cari aja temen gue yang demen bertelor di pohon jambu. E-U-N-H-Y-U-K. Ngga usah tanyalah gimana caranya gue bisa nyeret Eunhyuk kesini.

Iseul ngga bereaksi apa-apa waktu liat Eunhyuk, malah keliatan bingung. Eunhyuk lalu jongkok sambil mulai memakai bedak ke wajahnya. Masih dalam posisi jongkok. Eunhyuk lompat-lompat dengan kaki kiri dan kaki kanan bergerak bergantian. Kalo Eunhyuk ngga pake baju, dan badannya agak berbulu, mungkin gue bakal bingung nih anak beneran manusia atau bukan.

“Suaranya mana, Nyet?” suruh gue. Eunhyuk noleh kearah gue dengan judes, gue siap-siap ngelemparin dia pake pot bonsai. Akhirnya dengan setengah hati, Eunhyuk mengeluarkan suara keramat itu,

“Nguk… nguk… nguk…” saut Eunhyuk, sambil tetep dandan dan scout jump.

Iseul tetep aja bengong, kali ini dia bahkan mengerutkan kening, ngga ngerti ngapain ada makhluk jelek yang lompat-lompat didepannya.

“Eunhyuk oppa ngapain?”

Eunhyuk berhenti lompat-lompat. “Katanya Gikwang, gue disuruh niruin monyet soalnya lu pengen banget ngeliat. Mana Gikwang pake ngancem segala, kalo gue ngga mau, dia bakalan nelepon bokapnya Iseul! Bokapnya Iseul kan sangarnya ampun-ampunan!”

“Lha, tadi kamu sendiri kan yang pengen liat monyet dandan?” tanya gue ke Iseul.

“Udah ngga, lagian monyet dandan kayaknya didunia emang ngga ada deh,” kata Iseul polos.

“Heh, lu sengaja ya bikin gue malu, hah?!” Eunhyuk narik kerah baju gue.

“Tapi sumpah, tadi itu gue beneran…”

“Beneran apaan? Cewek lu aja bingung gitu! Mending kalo dia ketawa, berarti gue kan ada bakat ngelawak!” kata Eunhyuk ngaco.

“Tapi… tapi… Iseul, bantuin!”

BUAAGH!!

Beginikah rasanya meladeni orang hamil yang lagi ngidam?

***

Ngidam Iseul ngga berhenti sampai disitu. Kelar menyaksikan gue digebukin Eunhyuk, dia ngajak gue masuk rumah makan dan disana dia pesen sannakji.

“Kamu gila? Masa’ lagi hamil makan begituan?” tanya gue panik. Bagi yang belum tau sannakji, itu adalah sepiring bayi gurita yang dipotong kecil-kecil dan dikasih minyak wijen. Dan itu masih hidup! Masih geliat geliut di piringnya! Gue mau manggil si pelayan lagi buat ngebatalin pesanan, tapi Iseul mencegah.

“Bukan aku kok yang makan,” kata Iseul.

Trus siapa? Dibungkus trus dikasih ke Onew, suruh dia yang kunyah-kunyah? Ya bagus deh.

Ngga berapa lama kemudian, sepiring sannakji segar datang. Gue merinding dan rasanya mau muntah ngeliat bayi-bayi gurita yang tidak berdosa itu sebentar lagi akan menemui ajalnya. Kenapa bayi-bayi ini ngga dibiarkan bebas aja, tumbuh dewasa dalam lindungan orangtuanya di laut lepas, dan kemudian setelah besar nanti dia menemukan pasangan hidup dan menghasilkan keturunan?

“Ini mau diapain? Dipandangin doang?” tanya gue.

“Aku pengen liat oppa makan ini,” kata Iseul polos.

What the…? Nih anak kenapa ngidamnya yang aneh-aneh mulu sih? Ini jauh lebih berat daripada gue dikeroyok satu kampung atau dikeluarin dari sekolah. Ntar apa lagi ngidamnya? Ngeliat bebek lagi break dance?

“Aku jijik banget, Iseul… Ngeliat aja mau muntah…” kata gue. “Kamu ngeliatin ahjussi yang itu aja ya? Dia kan lagi makan sannakji tuh,” gue nunjuk ahjussi di belakang meja gue yang asik ngemil sannakji. Tentakel kecilnya menggantung di luar mulut, masih bergerak-gerak penuh semangat. Iyyeeekkh…

“Ngga mau, ahjussinya ngga cakep,” kata Iseul jutek. Buset, frontal banget nih anak! Untung si ahjussi ngga denger. Kalo dia denger, bisa-bisa Iseul yang ganti dikunyah-kunyah.

“Tapi… aku…”

“Aku maunya oppa yang makan!” seru Iseul lalu nendang kaki gue. Adaww!

“Kalo ngga mau, yaudah aku aja yang makan!” kata Iseul.

“Jangan! Iya deh, aku yang makan!” kata gue. Gila aja, masa’ Iseul yang makan. Gue ngga mau ya ntar anak gue terlahir dengan 8 tentakel.

Gue perlahan ngambil satu potong, nelen ludah, muka pucat, bibir gemetaran. Mulut gue nganga, tapi gue ngga berani masukin. Masa yang beginian gue kunyah?

“Makan!” Iseul ngedorong sannakji itu ke dalam mulut gue yang (sialnya) lagi mangap. Gue refleks menggenggam tangan Iseul kenceng banget, merasakan betapa ngga enaknya makanan satu ini! Si bayi gurita yang udah dimutilasi ini masih aja geliat geliut padahal gue udah kunyah-kunyah. Ahjussi itu kok bisa-bisanya ngemil yang beginian?

Dan ini belum berakhir. Masih ada belasan potong lagi yang harus gue bantai dengan gigi-gigi gue. Oh baby, cepet lahir dong, Naaak…

***

Gue berjalan dengan lesu, sambil megangin perut. Sensasi goyangan si bayi gurita korban mutilasi itu masih terasa dalam mulut gue, meskipun gue udah muntahin lagi tuh makanan. Setelah ini gue yakin gue bakalan phobia berat sama gurita. Ngeliat gurita di akuarium aja akan bikin gue nangis-nangis ketakutan karena perasaan bersalah gue yang telah membantai saudara-saudara mereka.

“Masih mual?” tanya Iseul.

“Menurut lo?” gue tanya balik. Iseul malah ketawa. Ngeselin banget!

“Oppa…”

“Apa?”

“Aku ngidam lagi.”

“Apaan lagiii…?” tanya gue, udah mau nangis aja rasanya. Bunuh aja gue, Iseul! Bunuh aja gue! #PisoManaPiso

Tapi tiba-tiba Iseul meluk gue. “Si baby lagi pengen dipeluk sama ayahnya, 5 menit aja,” katanya.

Gue bengong, tapi sedetik kemudian gue ngerasa… ehm, bahagia banget. Iseul, kamu kok sweet banget sih… Kenapa ngga dari tadi aja ngidamnya kayak gini?

Selama 5 menit kita ngga ngomong apa-apa, hanya saling berpelukan. Gue sendiri ngga tau apa yang mau diomongin.

“Oppa,” panggil Iseul. “Lebih baik kita ngga usah nikah ya…”

Gue kaget dengan kata-kata Iseul, gue segera melepas pelukannya. “Maksudmu apa?”

“Aku… ngga mau oppa putus sekolah gara-gara aku…”

“Kamu kira aku bisa sejahat itu?” tanya gue. “Aku ngga mau anak kita nanti ngira kalo aku ngga mau ngakuin dia, sengaja ninggalin dia dan ibunya demi kepentingan sendiri.”

“Tapi…”

“Aku sayang kamu, Iseul,” kata gue. “Dan aku juga sayang sama anak ini, ini anakku. Meskipun bukan kayak gini cara yang aku mau, tapi disisi lain, aku tetep bahagia bisa punya anak dari orang yang aku sayang…”

Gue menatap Iseul tepat di matanya. “Kita akan nikah, Iseul. Kita akan…”

“Hyung, udah jam 7 nih.”

“Hah?”

“Bangun, hyung.”

Lha, kok suaranya Iseul berubah jadi Minhyuk?

Ngga tau dapetnya dari mana, tiba-tiba Iseul udah ngeluarin megaphone dan mengarahkannya tepat ke wajah gue. “BANGUUUUN!!!”

“WAAAA!!”

Gue nyrusuk… ke lantai. Lantai kamar. Di bawah tempat tidur. Tempat tidur di asrama.

Kok gue bisa disini?

“Mestinya aku buka jasa bangunin orang tidur nih, kan lumayan nambah uang jajan,” sindir Minhyuk, lalu menaruh megaphone-nya di samping lemari.

“Gue dimana nih?” tanya gue bingung.

“Di konser SS4, ya dikamar lah!” kata Minhyuk. “Udah, mandi dulu sana! *ala iklan Mie Sedaap* Udah telat nih!”

Gue masih bengong, dengan posisi telungkup di lantai. Gue buru-buru ngambil HP gue di samping tempat tidur dan nelepon Iseul.

“Yobosaeyo. Oppa?”

“Iseul… kamu…” Nah lho, gue ngapain nelepon dia? Nanyain dia hamil atau ngga?

“Oppa? Halo? Oppa?”

“Iseul… kamu… ngidam ngga?”

“Hah? Apa?”

“Ngidam… ngga?” tanya gue ragu-ragu.

“Ngidam?” tanya Iseul, nada suaranya agak meninggi. Bah, bentar lagi gue disemprot deh.

“Oppa ngomong apa sih? Emangnya aku hamil, pake ngidam-ngidam? Kalo mau traktir makan, bilang aja oppa. Jangan ngomong ngaco gitu ah.”

“Oh, jadi kamu ngga ham… ngidam ya? Ok deh, dadah,” kata gue, sebelum Iseul sempet nanya-nanya lagi, gue tutup teleponnya.

Jadi dari tadi itu gue mimpi??

***

“Pagi, hyung,” sapa Dongwoon, saat gue lagi sarapan di kantin asrama. Jantung gue hampir copot denger suaranya Dongwoon, badan gue berasa sakit semua, padahal Dongwoon ngeroyok gue kan cuman dalem mimpi.

“Pagi,” jawab gue singkat.

Dongwoon menghela napas, ngga langsung menyentuh sarapannya. “Pagi ini perasaanku aneh, hyung. Hampir aja aku mukul hyung kalo aja aku ngga nyadar itu cuman mimpi.”

“Lha, emang salah gue apa?” tanya gue.

“Aku mimpi hyung ngehamilin Iseul, mimpinya bener-bener kayak kenyataan. Aku langsung bangun waktu itu, rasanya kesel banget, dan maunya aku langsung cari hyung ke kamar. Untungnya aku ngeliat Sungmin ngorok sambil ileran, aku langsung sadar kalo itu cuman mimpi.”

Gue ngga tau mesti ketawa atau bengong. Ketawa karena secara ngga langsung Sungmin udah nyelametin gue dari amukan Dongwoon, atau bengong karena mimpi gue sama mimpinya Dongwoon ternyata nyambung!

Bunyi HP membuyarkan lamunan gue. Gue buru-buru angkat.

“Yobosaeyo? Wae, Appa?”

“Gikwangie!” sapa Nam Gil Appa dengan ceria di seberang sana. Kenapa lagi nih Appa? Baru menang arisan?

“Tau ngga, semalem Appa mimpi indaaaah banget…”

“Trus? Aku harus bilang ‘wow’, gitu?” kata gue jutek.

“Ya harus dong! Tau ngga, Appa tuh mimpiin Iseul hamil dan kamu nikahin dia. Sebelumnya Appa berantem hebat sama Appa-nya Iseul, trus kamu melerai dan bilang kalo kamu bakal nikahin Iseul. Kamu gentle banget di dalam mimpi, Gikwang! Cool banget! Appa harap mimpi Appa jadi kenyataan…”

Gue nutup telepon ngga pake permisi, lalu noleh ke Dongwoon. “Woon-ah.”

“Apa?”

“Tampar gue sekarang.”

“Hah??”

***The End***

6 thoughts on “[FYIFM GiSeul Sidestory: Oneshot] Married?

  1. Eng_gar says:

    akhirnya. . tak sia2 penantian ku /halah. .
    onew geblek apa yah, ada org sekarat malah dadah dadah. .
    daebak. .😄

  2. pisanglover says:

    sumpit!! pengen ketewa ngakak sekuat-kuatnya nggak bisa berhubung ini dini hari. ya ampun.. itu kok mimpinya bisa pararel begitu ya? perlu di teliti lebih lanjut tuh..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s