Siapa yang Ababil?

Udah jadi kebiasaan sejak dulu, kalau aku mau ngecek comment-comment baik itu komen FF maupun tulisan lainnya, alih-alih buka blog, aku lebih suka buka email, baca comment dari sana. Baru setelah itu aku balas *itupun kalo inget, hehehe. Berasa banget minta dihajar*. Maka itu, kalau aku baru post tulisan, entah itu FF maupun tulisan lain, baik itu di FFIndo maupun di blog pribadi, dalam sehari itu aku bisa sering banget buka email, ngecek ada ngga comment baru masuk. Padahal itu tulisan baru di-post ngga ada 5 menit yang lalu, tapi akunya yang emang ngga sabaran, udah pengen ngecek aja ada comment atau ngga, hehehe.

Nah, kemarin itu, pagi-pagi sekitar jam 6 atau setengah 7, aku iseng ngecek email lewat HP. Bukan karena aku baru aja post, tapi ya iseng aja. Saat itu aku liat ada comment buat FF-ku di FFIndo pas jaman baheula (baca: setahun yang lalu), Pretty Boy, yang cast-nya Kim Kibum *hayah, promosi, wkwkwk :p*. Aku pikir, ya ampun, ini FF udah jaman kapan, tapi masih ada yang baca n comment. Dengan perasaan riang gembira dan kantuk pun hilang, aku buka.

Isinya?

Kalau ngga percaya, silakan cek langsung disini, aku sengaja ngga hapus supaya siapapun bisa melihat kalau pada tanggal 28 Mei ada manusia “rada-rada” yang marah entah ke siapa.

Kenapa aku bisa bilang gitu? Karena udah terlihat kalau orang ini ngga jelas marah ke siapa? Ngga suka sama blog-nya? Ngga suka sama FFIndo? Kenapa ngga langsung aja frontal ke admin, di kritik dan saran? Atau ngga suka sama aku? Kenapa ngga sekalian tulis “author ababil”? Atau mungkinkah dia ngga suka Kim Kibum oppa-nya dipasangin sama cewek lain selain dia (itu pun kalu si Anonymous ini cewek lho ya… kalo cowok ya… tau deh)? “Ababil” itu sebenarnya ditujukan ke siapa??

Ada sedikit rasa menyesal saat aku buka comment itu. Ya, menyesal karena aku udah merelakan pulsaku terenggut demi sebuah comment yang gaje. Pertama aku liat comment itu, secara otomatis lagu EXO – MAMA keputer di otakku, tepat di bagian “Shoot anonymous… anonymous…” Ya, tembak si Anonymous! TEMBAK!!

Selain itu, aku juga merasa menyesal kenapa aku harus melihat kelakuan seseorang yang cemen. Kenapa cemen? Karena dia beraninya pake ID ngga jelas, avatar amoeba (?) pula, selesai nulis comment, langsung ngilang begitu aja. Rasanya, 5 menit yang aku gunakan untuk melihat comment itu bisa digunakan untuk melakukan hal-hal yang lebih bermanfaat. Bersihin wajah, misalnya. Selain wajah jadi segar, ngga perlu ada hati yang tersakiti, kan? Kecuali kalau ada yang sakit hati karena aku jadi terlihat lebih cantik dibanding dia, hahahaha *ketawa puas* —> ok, abaikan ini. 

Seandainya orang itu, siapapun dia, bisa menyadari hal ini, sebenarnya dia justru menunjukkan ke orang lain kalau dialah yang ababil. Sudah tau blog itu berisi hal-hal yang dia ngga suka (dia mungkin KPop haters, maybe), kenapa dibuka? Kenapa dibaca? Kenapa malah mencari hal-hal yang harusnya dia hindari? Bukankah dia benci?

Terserahlah kalau nanti dia menemukan blog ini, membaca tulisan ini dan kemudian menuliskan hal yang sama, “blog ababil” atau semacamnya. Aku (berusaha) ngga peduli. Aku ngga akan hapus, ngga akan balik mencak-mencak ke orang itu lewat email. Biarkan saja orang lain melihat, ini lho contoh ababil yang ngga ngaku kalau dirinya sendiri ababil.

***&&&***

10 thoughts on “Siapa yang Ababil?

  1. dyaelf says:

    sabar mbak!!! mungkin orang itu rada2 gitu deh!!! hehehe , ayodong bikin kelanjutan ff fyifm soalnya tu ff favorite seumur hidupku !!*wohooooo

  2. renachom2 says:

    He’eh..
    Bener tuh, org yg nulis emang labil. Aku juga pernah ngalamin yg kayak gini.
    Org itu tbtb dtg, ngoment di note fb aku, tapi gak jelas apa yg buat dia gak suka. Emang dasar labil!

  3. hyuki says:

    saii bisa jd yg comen itu author di ffindo juga,,soal y dulu ada author ffindo yg share ke twitter ff y jihoon ajhusi, di bilang itu ff ga jelas,,,padahal udah jelas” banyak yg komen berarti banyak yg suka,,

  4. Kaitlyn Widjaya says:

    gilaaak xD wkwk avatar ameoba
    ngakak aku nih xD
    haha tapi iyasi cemen juga tuh yang komen, pake avatar amoeba hahaha

  5. Intan Fatuzza says:

    Udah kak, orang kek gitu tuh gak usah diurusin, biarin aja, ntar juga capek sendiri… Pepatah dulu mengatakan ‘Diam itu emas’😀

  6. Hikari_Ishida says:

    Justru itu dy brusaha mngeksiskn kmbali FF jadul chingu lwt komen si ‘anonymous’ krna biar ad yg liat lg kn, nama chingu k angkat trus k sohor ampe s’Indonesia trus pd baca semua #lebaylagi

    aniwei,,kpn nh lanjut No!Name? G sabar nh udh vakum stngh taun lbh kykx… d tunggu ^^

  7. chan says:

    fiiiit lian nih, iseng maen ke wpmu buka2, penasaran nemu ini gyahahahahahahaha dasar ngakak deh gue fit apalagi pas baca ava amoeba kekekek kocaklah ni anak, ah next time mw ngubek2 lagi ah, mw ngimpiin jongup dulu ppyooong! ^^

  8. tya says:

    Maafin aku. Waktu itu aku gak tau kalo ababil tu singktn abg labil. Waktu tu aku masih baru sama fanfic n blog. Kn banyak author yg bikin note ffnya ababil, trus pas kubaca critanya yg unyu-unyu gtu. Jadinya kupikir ababil tu ya artinya lucu ato seru. Maaf baru coment skarang. Aku gak tau kalo comentku yg niatnya ngapresiasi author malah bikin sakit hati.

Leave a Reply

