Nokia 2100 + Lagoon BTDC = Nyesek!

Terkadang nih ya, kalo lagi masuk ke counter HP buat beli pulsa, dan aku ngga sengaja ngeliat deretan HP jadul second yang entah udah berapa abad dipajang di rak kaca dan ngga ada satupun yang sudi ngebeli, atau ngeliat HP jadul punya mbak-mbak atau mas-mas yang lagi melayani proses transaksi pulsa elektronik, entah gimana caranya, aku jadi keingetan dengan HP yang satu ini.

Yap, Nokia 2100. Eh, tapi sebelum aku cerita kenapa HP ini bisa dihubung-hubungin sama Laguna BTDC, aku selalu penasaran. Kenapa para penjual pulsa elektronik selalu make HP jadul? Tetanggaku yang buka counter HP kecil-kecilan pun, HP buat jualan pulsanya lebih jadul dari 2100, layar monokrom (kalo kata temenku Sandy, HP cikumpring kumpring. Entah apa maksud anak itu…), tombol dari karet yang huruf-hurufnya bahkan udah pada luntur semua. Kenapa yang dipake harus HP model gitu, yang mungkin kalo digeletakin di trotoar pas siang bolong pun belum tentu ada yang sudi ngambil? Tapi menurutku, boleh-boleh aja kok pake HP yang agak kerenan dikit gitu. Ya apa kek, BB, iPhone, atau Samsung Galaxy Note…

Oke, lupakan masalah HP pulsa elektronik itu, balik lagi ke judul. Nokia 2100 yang selalu terngiang di alam bawah sadarku itu sebenernya bukan punyaku, tapi punya bapakku. Waktu itu aku masih SMP kelas 1 (kalo ngga salah), dan HP itu dibeliin sama anak buah bapakku (enaknyo… *melirik iri*). Waktu itu HP cikumpring kumpring lagi ngetren lho, barang mahal itu. Dikasi gratisan, ya siapa juga yang nolak, hehehe.
Nah, suatu ketika, aku dan keluargaku pergi ke Laguna BTDC di Nusa Dua. Lebih tepatnya sih, nganterin bapakku mancing, karena sampe disana yang asik sendiri ujung-ujung cuman bapakku doang. Dulu memang orang-orang dikasih mancing di kolam-kolam BTDC, tentunya kolam yang ada ikan mujairnya lho ya, masa’ mau mancingin limbah hotel? hehehe. Tapi sekarang udah ngga boleh lagi.

Singkatnya, ibu dan kakakku balik ke tempat parkir *udah males nungguin orang mancing, hehehe*, tinggallah aku dan bapakku. Bapakku nitipin Nokia 2100 itu ke aku, dan akupun langsung masukin ke kantong. Dodolnya, aku lupa kalo kantong celana 3/4-ku itu bolong, dan aku duduk di pinggir kolam.

Tiba-tiba… Plung!

Aku kaget dan langsung noleh ke kolam di sampingku, dan merogoh kantong celanaku. Alamak, HP-NYA MANAA?? Kecemplung dah ke kolam!

“Bapak, HP-nya nyemplung!” teriakku.

“Masya Allah!” seru bapakku. Bapakku segera berpegangan ke pinggir kolam, ngubek-ngubek kolam dengan kakinya. Ketemu? Ya ngga mungkin lah. Itu kolam kan dalem banget, denger-denger sih dalemnya sampe 25 meter. Masa’ mau nyelem? Sok-sokan diving kayak di Bunaken, gitu, demi menyelamatkan HP yang belum tentu bisa nyala lagi setelah kelelep itu?

Spontan aku nangis keras-keras. Gimana ngga nangis, itu HP dengan cerobohnya aku masukin ke kantong celana yang bolong, dan aku PD banget duduk di pinggir kolam. Dan itu juga bukan HP-ku, tapi HP bapakku. Huaaaa… Nasib uang jajanku gimana? *lho?*

“Ya sudahlah Pit *dulu aku dipanggil Ipit, hehehe -sekilas info-*, HP-nya udah jatuh, mau gimana lagi? Udah ngga usah nangis,” kata bapakku, berusaha menghibur. Bukannya diem, nangisku malah tambah kenceng. Ya gimana ngga nyesek, Bapak kok tabah banget HP-nya nyemplung? Gara-gara aku lagi… Aku kan jadi galau, Pak! *caelaah…* Eh, jaman itu galau belum ngetren deng, huehehehe. Tapi salut dah, Bapak ikhlas aja HP-nya gone with the wind, eh salah, gone with the pool, hehehe. Marah ke aku pun ngga. Duuh, jeongmal saranghae, Appa!

*Bapak: kamu ngomong opo to, nduk? -____-*

Tapi meskipun Bapak ngga marah, tetep aja malah ibuku yang ngomel-ngomel tentang betapa cerobohnya aku ngebiarin kantong celana bolong sampe gede, HP aja lolos dengan mulus. Dan meskipun sekitar seminggu sejak kejadian HP nyemplung itu, bapakku udah dibeliin HP baru lagi sama anak buahnya *aaaarrgh, iri to the MAX!*, butuh waktu yang cukup lama buatku untuk ngelupain insiden HP nyemplung itu, karena seumur-umur kan aku belum pernah ngilangin HP orang. Beneran deh, aku jadi males banget ngeliat HP Nokia 2100, bawaannya nyesek mulu. Bahkan pas diajakin Bapak mancing ke BTDC lagi, aku ogah.

“Sekalian nengokin HP-nya Bapak yang kecemplung, Pit,” kata Bapak cengengesan.

Aaaargh, Bapak… Engkau membuka kembali luka dalam hatiku! *puiih* Lagian apanya yang ditengok? Palingan tu HP udah jadi batu karang di dasar kolam *ngaco*.

Tapi aku ngakak juga sih, waktu Bapak ditanyain sama temennya, kenapa Bapak sulit banget dihubungi, pasca HP-nya kelelep itu.

“Pak, kok saya nelpon Bapak susah banget sih? Ngga nyambung terus,” kata anak buah Bapak.

Bapak cengengesan. “HP-nya udah bukan punya saya lagi, tapi udah miliki ikan mujair di BTDC.”

Hahaha, gilee… Ikan mujairnya gahool gila! Apakah sekarang si ikan mujair lagi bisnis pulsa elektronik di dasar kolam sana? Mau beli pulsa, doong…

***&&&***

4 thoughts on “Nokia 2100 + Lagoon BTDC = Nyesek!

  1. hyuki says:

    hahha iseng” baca ini malah bikin ngakak,,kaya y bakat ngelucu athor dari bapa y ya?soal y bapa author juga lucu😄

  2. Hikari_Ishida says:

    Y ampun baca ni artikel sy jd brnostagila ma HP jaman zebot sy jg…Klw sy sh julukan bwt HP jenis bgtuan “tuninut tuninut” (krna nada deringx asik punya eh mksudx msh mono-ringtone sm blablabla-ringtone yg klw d ketak-ketik nadax muncul lagu apa yg biasa d ambil dr buku lagu bwt gitar padahal). Yaaah….jd pnjang gpp y chingu??hehe

    Dulu punya Nokia 1100-an itu jg gra2 bwt d asrama (maklum skul jauh dr ortu) n dr pux bpk. Lmyn brhrga n yg paling baxk knangan krna HP itu prnh d pk bwt nelpon temen yg cm skali2 bs d pgl (skrg aj g da kontek lg,,kul d ausie sh ==”). Terlebih d ksh gantungn yg nunjukin identitas genk abal2 sy wktu tu. Eh hilang pas d tgl mandi, smp skrg g tau muarax k mna…(perlu d ketahui wktu itu dlm kadaan d matiin jd g bs d deteksi). Pokokx gw sumpahin dah yg bawa2 HP tu (tentu yg d utamain gantungan yg brharga itu). N gara2 kjadian itu d marahin bonyok krna brg ‘secuprit’ itu hlg…yg ad mlh trgantikn Nokia 3210 yg k’adaanx lbh mngenaskn,,batere yg gmpg ngdrop plus bntuk n beratx kyk batu bata..bekas pk ibu yg cerobohx nular k anakx yg satu ini (sdh g ada HP cdngn lg n ortu g pux kmauan bwt beli brg baru).

    Selepas kls XII n pnghujung mnjadi MABA barulah HP trgantikn oleh Nokia 6070 smp skrg msh d genggaman sy. Tentu sy mnunggu kpn era “penggantian HP baru” akan trjadi pd diri sy lg.
    HP sejuta umat mmg msh mrajalela smp status negara kita msh “negara brkembang” skalipun.Jika tidak mna mungkin skrg tkg sapu,tkg bubur,tkg koran,tkg kredit brg, mamang odong2,bu’le pasar pd pux HP “tuninut tuninut” itu? Bahkn yg bkin nyesek trkadang g sedikit HP mereka jauh lbh gaul (baca: terbaru) drpd HP yg kita pux skrg (baca: yg g pux duit bwt beli baru n msh ngrasa HP lama “msh bagus”). Yg penting,msh ada-lah tmn2 sy make tu HP model lama sklipun yg lain skrg pd pk BB ato android. Q tak sendiri lagi~ #alaSyahrini (mlh nyanyi) #plakk

    sekian n terima kasih….^^V AKTF! #apaandah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s