Ketika Haters Kehilangan Logika

Oke, sebelumnya mesti tarik napas lega dulu, nih. Fiuuuh, akhirnya… aku nulis lagi di wp ini, hehehe. Kapan ya terakhir kali aku ngurusin wp dengan tema pisang ulek (?) ini? Tau deh, yang jelas, tiap kali aku buka, yang ada cuman ngupdate-in link FF FYIFM, itupun jarang, hehehe, :p. Jadi ya, kalo sekarang lagi pengen nulis, buru-buru aja buka laptop dan colok modem, ngga pake tulis manual dulu baru diketik.

Yasudahlah, berhenti ngebacot, langsung ke topik. Kenapa sekalinya aku nongol di wp pisang ulek ini, tiba-tiba ngebahas haters? Haters siapa yang mau digosipin disini?

Yah, sebenernya ini bukan topik baru sih, karena pertama kalinya aku tingkah si haters ini pas tanggal, eenng… 22 April kalo ngga salah. Di FB. Waktu ngeliat tingkah haters ini, aku ngga kepikiran mau langsung nulis, karena waktu itu aku udah emosi duluan, emosi bangeeeet, seemosi pas aku denger Justin Bieber ngatain Indonesia is a random country *oke, yang ini di-skip aja…*.

Jadiii… pas tanggal 22 April itu aku iseng baca-baca status temen2ku di FB. Ya, ngga semuanya temen yang aku kenal sih, kebanyakan cuman nge-add doang dan setelah itu, yaudah, ngobrol pun ngga. Oke, singkatnya, salah seorang teman di FB ini, share sesuatu yang bikin mata melotot, mulut nganga, dan detik berikutnya, ubun-ubunku berasep.

Tulisannya bisa kebaca, ngga? Kalo ngga kebaca, aku ketik ulang, deh.

#kpopers muslim, wajib baca, bukan.a mau menghasut. Ini aq copas dari slah satu page dri satu BB *bkan SJ* dan mohon dshare. Thx…

Hello guys🙂
I want to share something to everyone especially to Muslims🙂
Do you already heard EXO-MAMA???
If you heard already, I bet you will moticed the word MAMA 
For your information, Mama means Your Highness/Your Majesty…
But in other words, it refer to our prophet Muhammad SAW…
If you saw the lyrics, the lyrics looks like it looking down to our Prophet😦
So, I hope Exotics Muslims who reads this post… please don’t sing the lyrics…
It for your own good…
I’m sorry Exotics… But, our religion first before anything🙂
I hope you take this as warning and please do share your other friends🙂

Sedetik setelah aku baca tulisan itu, kata-kata yang terlintas di pikiranku adalah: WHAT THE HELL?? Kenapa ada Nabi Muhammad S.A.W, kenapa nama beliau dibawa-bawa buat hal GINIAN??

Sebelum ada tulisan norak itu, aku memang sudah tau kalo anak ini (yang bikin tulisan ini, atau tepatnya, nyebarin. Karena dia kan ngakunya nemu di page FB) haters EXO, bencinya sampe ke ubun-ubun. Aku ngga tau apa yang bikin dia jadi sebenci itu (dan ngga penting banget kali sampe nyari tau kayak gitu!), tapi yang nyebelin adalah, mulutnya ngga bisa diem. Kalo emang benci, yaudah lah, diem aja. Ngga usah nonton MV-nya, ngga usah dengerin lagunya, ngga usah baca berita-beritanya, hindari sebisa mungkin apa yang kamu benci itu, beres. Bukannya malah ngumbar-ngumbar hoax! Mana bawa2 agama dan nama besar Rasulullah pula…

Aku memang bukan Exotic, meskipun suka denger lagu2 EXO. Tapi saat aku baca hoax itu, aku yang bukan Exotic aja ngerasa ngenes dan nyesek, gimana mereka yang Exotic? Ngga bisakah kita hanya duduk manis dan menilai suatu lagu itu bagus atau ngga, dan bukannya malah mengkait-kaitkannya dengan AGAMA??

Aku ngga akan share lirik lagu MAMA disini, karena dari awal aku memang ngga bertujuan untuk menjabarkan hal yang sebenarnya tersirat di lagu MAMA. Ak cuman pengen share tentang contoh haters ababil yang kebenciannya bahkan udah menutup akal sehat. Semuanya dikait-kaitin, dan semua dianggap masuk akal. Sudah ada blog lain yang ngebahas lirik lagu MAMA. Intinya, lagu itu sama sekali ngga mendiskreditkan Rasulullah dan Islam, inti dari lagu itu adalah semacam bentuk kekecewaan karena manusia di zaman sekarang ini sudah sangat individualis, ngga peduli lagi dengan sesama. Ngga ada bahasan tentang Islam, apalagi Rasulullah, SAMA SEKALI NGGA ADA! Kalaupun lagu MAMA itu sedikit bernuansa gothic atau choir choir gimana gitu, setauku itu karena penulis lagu MAMA (Yoo Youngjin ya namanya? Lupa…) sepertinya terinspirasi dengan Gregoriant Chant, yaitu kidung-kidung rohani untuk pemujaan orang-orang Kristen di barat saat misa. Segitu aja sih yang kutau. Jadi aku suka ngenes aja gitu, baru ngeliat EXO pake tudung item, lagunya ada choir-choir-nya, langsung dibilang illuminati lah, “pemujaan” lah, ngga beres lah. Hadeeeh…

Intinya, kalo emang ngga suka EXO (atau artis manapun), udah lah, diem aja. Tinggalin aja. Ngga usah main tuduh sana sini, apalagi sampe bawa-bawa agama, trik haters yang satu ini bener-bener murahan dan ngga masuk akal. Tapi ini udah ngga suka, masih aja dicari-cari. Cara-cara kayak gini tuh ngga akan ngejatuhin EXO atau artis manapun yang kamu benci itu dengan mudah ya…

Dan terakhir, pikir ini baik-baik. Kamu, dan siapapun yang membaca ini dan masih merasa kalau dirinya adalah haters yang selalu menghina artis yang kamu ngga suka, pasti puas banget kan ya, kalo udah bisa sehari aja ngejekin artis yang kamu ngga suka? Pernah mikir ngga, kalo di seberang sana, ada orang lain yang ngerasa puas banget udah ngejek-ngejek dan menghina idolamu? Bayangin rasa sakitnya pas kamu ngeliat idolamu dihina… Kamu gampang aja menghina artis lain, tapi idola sendiri kalo diejek ngga terima.

************

Ya ampun, emosian banget gue yak? Hehehe, maap, kebawa emosi. Tapi aku harap (meskipun kemungkinannya emang kecil banget), semoga ini hal terakhir yang aku lihat, semoga ini terakhir kalinya aku ngeliat haters kurang kerjaan bawa2 agama demi “memuluskan” usahanya menghina artis yang mereka benci.

8 thoughts on “Ketika Haters Kehilangan Logika

  1. allenapark says:

    Ehm…terus terang aku dri awal udah g suka EX* unnie #sok akrab lu panggil unnie” sgla ==v
    .tp aku jg bukan haters mreka *na lho ni anak maunya ap coba
    ..’klo g suka diem aja’ nah itu kta” yg ak suka,mana ada hal yg d’bnci mlah di cari” yg ada mah harus d’hindari, g usah cpek” buat rusuh, g guna banget..sampe nyangkut”in AGAMA *astagfirullah
    g takut ap y? Kn banyak yg ngmong klo ‘benci awal dari cinta’. nah klo kjadian? (Astaga ak jngan smpe deh)
    ..aku jg g suka itu BB tp g mpe sgitunya jg ,lbih baex diem..nglakuin hal yg br’mnfaat lebih banyak.
    ok..cuman pngen brpendpat aja, khamsa^^

  2. dinimnida says:

    setuju bgt!
    kenapa juga EXO selalu dikaitkan dengan iluminati?
    lagian emang di lirik exo-mama ada kata yang ‘menjerumus’ ke rasulullah? ‘your majesty’ itukan artinya luas yaaa._.
    lagipula fans itu ngeliat idol dari sisi seni dan kreatifitasnya, bukan agama atau kepercayaannya..
    *curcolanEXOfans*

  3. Kim Myrna says:

    *SPEECHLESS*
    100% setuju sama postingan eonnie!
    Aku sih emang SHAWOL~ tapi di sisi lain aku juga EXOTIC
    GAK TERIMA BANGET WOYYY!
    LAGU YA LAGU! GAK USAH DI KAITIN YANG SAMPE BEGITUAN *halah* *kebawaemosi*
    pengen banget gampar para haters gitu
    kayaknya mereka bener bener butuh pencerahan sama lakban buat nyumpel mulutnya biar bisa diem
    ishhhhhh
    eonnie keren bikin postingan kayak gini !!
    hehehe

  4. iloveaj says:

    seSUJU!! Pas EXO di tuduh yang engga-engga gini, gue kesel sumpah, sampe pengen bunuh orang!! *asah piso* #eh?

    Eonnie hebat bikin postingan gini, salut! (y) *three thumbs up* #Eh?

  5. mybaek says:

    itu yang ngepost exotic paling -_-
    gimana donk, sekalipun bener iluminati emang yang iuminati cuma exo? enggak kan masih banyak !!
    aku exotic mm… agak … kesel sm yang nyebarin
    tapi intinya sebenernya dia suka sama exo because of dia hanya mencari berita tentang exo bukan illuminati atau islam. buktinya cuma exo doank yang di post -_-

  6. fara fauziah says:

    aku setuju aja deh🙂, maksud kita suka exo itukan sekedar fans doang, ngga bawa bawa agama yg di sambungin ke iluminati, kalo emang bener bener iluminati, salahin produsernya dong, yg bikin kan produser nya bkn exo, exo kan cuma ngikutin apa kata produsernya. jd kalo mau nge bash, bash aja tuh produser (?)

  7. Wulan says:

    Memang di MV itu ada unsur illuminati. Tapi kan itu cuma skenario SM? SM pakai illuminati biar artisnya booming. MAMA kan MV debut, jadi harus ada yang unik. Sama kaya f(x) red light, illuminati juga. Itu kan gara2 f(x) pernah gak ada kabar, biar heboh makanya dikasih illuminati segala

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s