For You In Full Masem: Chapter 1

1st DAY TO SCHOOL

Iseul masih nguap dengan mulut lebar ngalahin kuda nil waktu dia ngikutin langkah kakaknya masuk ke pintu gerbang sekolah. Malam ini dia tidur telat, gara-garanya semalem suntuk mesti dengerin ibunya nasehatin dia panjang lebar karena mulai hari ini dia ama kakaknya harus tinggal di asrama.

“Iseul, cepetan!” kata Dongwoon. Ngga sabar ama adeknya yang lelet, Dongwoon langsung narik kerah baju adeknya lalu diseret-seret masuk lapangan, persis kayak ngambil anak kucing dari comberan.

“Adoooh, masih ngantuk nih! Sabar dikit napa!” Iseul protes.

“Ya gitu dah resikonya jadi anak cewek paling kecil, dinasehatin paling lama. Udah ah, ayo cepetan!”

“Omma ama Appa gimana?”

“Tinggal aja, toh juga pas upacara kita pisah kan.”

Dan Iseul kembali diseret dengan posisi leher ngegantung gara-gara Dongwoon narik kerah kemejanya. Mereka ngga nyadar udah jadi tontonan banyak orang.

“Itu kenapa ya diseret-seret kayak anak kucing gitu?”

“Lha, yang diseret itu orang toh?”

-______-

Begitu nyampe di lapangan tempat upacara penerimaan murid baru, suasana udah rame. Banyak anak-anak udah pada ngumpul di sana, pake seragam yang masih kenceng banget. Dua kakak beradik kembar ini langsung nyempil ke barisan kelas 1-A, kelas baru mereka. Tapi karena bodi mereka berbanding terbalik, alias Dongwoon jauh lebih tinggi dari Iseul, jadilah mereka pisah tempat, Dongwoon paling belakang. Dia sibuk melototin adeknya yang baris di paling depan, apalagi pas di belakang Iseul ada tiga cowok yang masih kasak kusuk ngga tau mau ngapain. Nih orang emang protektif banget ama adeknya.

Taemin, salah satu dari tiga cowok itu, nowel Jonghyun. “Jong, asik banget ya sekolah di sini, anak kelas satu aja banyak yang cakep-cakep.”

Jonghyun cengengesan. “Cakepnya yang mana yang lu suka, Min? Yang cowok apa yang cewek?”

Taemin langsung noyor Jonghyun. “Lu kira gue homo, hah?”

Dongho, yang dari tadi sibuk jelalatan ngeliatin cewek-cewek cantik di kelas sebelah *lagaknya udah mau sok jadi playboy* empet juga ngeliat tingkah temen-temen solmetnya sejak TK ini. “Adoooh, kalian ni pagi-pagi udah ngomongin homo-homo. Malu tau, bisa-bisa pamor kita langsung turun. Mau tiga taun SMA lu pada jomblo semua gara-gara cewek-cewek sini pada ilfil?”

“Lha, kan kita seumur-umur emang belum pernah punya pacar, Dong,” kata Taemin.

“Yee, lu aja kali Min, gue mah kagak!” kata Dongho sok gengsi.

Jonghyun lalu nglirik anak cewek yang baris pas di depannya, Iseul. Yang lagi dilirik, ngga nyadar karena berdiri membelakangi Jonghyun dan masih bengong-bengong aja karena belom kenal ama siapa-siapa. Jonghyun sambil cengengesan ngomong ke temen-temennya.

“Kita harus punya inspirasi kalo emang ngga mau jomblo tiga tahun di SMA,” katanya sok orasi.

“Hah? Inspirasi? Lu ngomong apa sih, Jong?” Dongho rada ngga konek.

“Yee, insipirasi, langkah awal. Ah, lu mah otaknya pada cetek semua!”

“Inisiatif kali maksudnya,” kata suara pelan dari depan. Tiga cowok itu langsung celingukan. Ternyata Iseul yang nyeletuk, dari tadi sebenernya nih cewek udah mendengus-dengus kayak kambing bengek denger obrolan nih tiga cowok imbisil.

Jonghyun langsung pasang tingkah sok asik. “Eh iya bener inisiatif, aduh maaf ya, aku emang suka lupa ama kata-kata yang rada ribet gitu,” katanya sambil cengengesan. Dongho ama Taemin muntah-muntah ngeliat Jonghyun sok asik gitu.

“Beuh, muka kayak curut aja lagaknya pake aku aku segala,” celetuk Taemin.

Jonghyun cuek *ato budek?*, dia dengan gaya over langsung minta kenalan. “Kenalan dong, kan ntar kita sekelas, masa ngga tau nama,” kata Jonghyun, komplit dengan senyum najong plus ekspresi “neng-nonton-dangdutan-ama-abang-yok”. Iseul agak mengkeret, tapi ngga enak nolak, jadi dia kenalan aja. “Iseul.”

“Jonghyun,” balas Jonghyun. “Tapi panggil Jjong aja juga ngga apa-apa, biar lebih akrab gitu…”

PLETAAK! Kerikil tiba-tiba mendarat ke kepala Jonghyun.

“Adaoow!” Jonghyun menjerit kesakitan lalu celingukan nyari-nyari orang yang ngelemparin dia. Dia ngeliat ada cowok tinggi yang melototin dia dengan mata garang setajam Silet *halah, ni author maenannya silet mulu kaya Manohara -____-*

“Heh, ngapain lu maen lempar-lempar? Nyari masalah lu?” teriak Jonghyun.

Iseul buru-buru narik lengan Jonghyun. “Aduh jangan, Jong! Jangan! Itu kakakku, anaknya emang rada parno gitu kalo aku deket ama cowok. Jangan dilawan deh, ntar aku yang ngomong ama dia.”

“Hah? Kakak? Kakak kok sekelas?” tanya Dongho.

“Kakak kembar.”

“Owh, kembar. Pantes kakaknya ganteng, adeknya aja manis gini,” kata Jonghyun, gombalnya kumat lagi.

“Woi, jauh-jauh lu dari adek gue!” teriak Dongwoon dari belakang. Dia nunjuk-nunjuk Jonghyun.

“Bahahahahaha, mampus lu Jong, cewek ngga dapet, musuh udah ngantri satu!” ledek Dongho. Jonghyun yang bete berat langsung mlintir leher Dongho. Sementara Iseul balik badan, bete banget ama kakaknya.

Upacara udah dimulai, Taemin-Dongho-Jonghyun langsung mundur ke barisan tengah, Iseul berdiri paling depan. Di sampingnya berdiri cewek yang sama kecilnya kayak dia, tapi meskipun udah pake seragam rapi yang masih bau tekstil, gayanya preman abis. Rambut pendek kayak cowok, tanpa bedak ato lipgloss, berdiri ngangkang-ngangkang kaki, dari tadi pasang tampang galak, bikin anak-anak lain langsung jiper duluan. Iseul mengkeret.

“Oh, itu ya wakasek Junsu,” celetuk cewek itu, ngga tau dia ngomong ama siapa.

“Kok tau?” tanya Iseul, nyoba SKSD.

“Omma yang cerita, dia kan Pembina klub fotografi di sini,” katanya, suaranya agak ketus. “Oiya, kenalin. Park Hye Neul.”

“Jung Iseul imnida,” Iseul bales salaman Hye Neul. Dalam hati dia nyeletuk, nih anak sebenernya manis juga, tapi sayang preman.

Wakasek Junsu udah berdiri pas di depan mikrofon, peserta upacara juga udah diem. Tapi wakasek Junsu ngga langsung ngomong, tapi malah ribet nyari sesuatu di kantong.

“Hahaha, ribet ribet dah tu nyari contekan pidato, ngomong langsung aja napa sih. Ngomong selamat pagi aja susah banget kayak mau bukaan pertama,” celetuk Hye Neul. Ngga tau apa hubungannya antara pidato ama bukaan pertama (-___-“)

Sementara wakasek Junsu masih ribet masuk-masukin tangan ke kantong, tiba-tiba kedengeran suara gaduh dari langit, anak-anak yang berbaris rapi pada heboh nunjuk-nunjuk ke atas. Iseul dan anak-anak cewek lain langsung blingsatan megangin rok, kecuali Hye Neul yang cuek aja bahkan kalo roknya keangkat ampe perut (-___-“), gara-garanya mendadak ada angin kenceng banget dari helikopter yang mendarat di tengah-tengah lapangan! Anak-anak langsung heboh pada tepuk tangan, sebagian besar dengan ekspresi kayak ngga pernah liat benda gede terbang-terbang di langit.

“Ni mau ada atraksi militer ya?” Taemin nowel Dongho.

“Tau. Eh, kali aja ni kejutan Min, tau-tau aja dari dalem nongol Super Junior langsung nyanyi Bonamana di-remix ama Gundul-Gundul Pacul.” (-____-“)

“Yee, bagusan juga SHINee kali…” Jonghyun nimbrung *ngga ada yang nanya, Jong…*

Setelah baling-baling bambu eh baling-baling helikopter mati, pintunya kebuka dan sesosok wanita cantik keluar dan dengan cerianya langsung melambai-lambai ala Miss Universe ke arah anak-anak baru yang masih pada heboh tepuk tangan kayak lagi nonton World Cup.

“Selamat pagi semuanya! Saya, Kwon Boa, selaku kepala sekolah, mengucapkan selamat datang kepada murid-murid SMA Seungshin, bla bla bla…”

Taemin nowel Dongho lagi. “Ebuset, upacara begini aja terbangnya pake helikopter, entar kalo upacara kelulusan mau ngapain lagi ya?”

“Terjun payung trus ngelemparin ijasah dari atap,” jawab Dongho ngasal.

“… tahun ini kami akan memberikan beasiswa penuh untuk murid-murid baru yang berhasil lolos ujian seleksi, baik yang lolos ujian tertulis maupun yang berprestasi di bidang olahraga,” Kepsek Boa melirik ke wakasek Junsu, yang langsung nyerahin map di tangannya *ni wakasek ato kacung ya?* *dipites Junsu*

“Untuk murid-murid yang disebutkan namanya harap maju untuk menerima penghargaan. Murid yang meraih nilai tertinggi dalam ujian tertulis… Lee Sungmin, Jung Iseul,…”

Tiba-tiba ada suara gaduh di barisan kursi orangtua murid. Sepasang suami-istri ajaib, Jung Yunho – Jang Hyunseung, tepuk tangan dan suit-suit heboh banget kayak lagi nonton sepakbola kesebelasan Korsel lawan Inggris.

“Iseul, Iseul keren! Eh, Iseul itu anak saya lho! Itu yang lagi jalan ke depan itu anak saya! Iseul, kamu hebat sayang!” teriak Hyunseung heboh. Sementara suaminya, si kumis baplang Yunho, sibuk suit-suit ampe hujan lokal kemana-mana.

Anak-anak cekikikan heboh, beberapa malah langsung ngakak ampe mulut mangap-mangap. Iseul nunduk sedih, dia berjalan gontai ke podium. Dongwoon langsung mengheningkan cipta, mau ikut tepuk tangan tapi malu berat.

“Anak ama emak kok kebanting abis ya…” kata Taemin, entah takjub ato malah ilfil. “Ngga serasi lu ama Iseul, Jong. Dari otak aja udah jelas pinteran dia,” lanjutnya lagi. Jonghyun ngelirik judes, pengen mites kepala Taemin tapi takut malah terjadi adegan gulat di lapangan.

Ada dua murid lain yang dipanggil selain Iseul, di sebelah Iseul berdiri cowok yang imut banget, Sungmin. Dari awal jalan ke podium ampe berdiri di sebelah Iseul, nih cowok ngga berenti-berenti nyisirin poni. Lagi satu, cewek berambut panjang yang cantik banget, Park Jiyeon. Dia berdiri pas di sebelah Iseul, dan mereka langsung lempar-lemparan senyum.

“Dan sekarang… murid-murid yang lolos ujian seleksi dari bidang olahraga… Park Hye Neul di cabang taekwondo, Jung Dongwoon dari cabang atletik…”

“DONGWOOOOOOON!! Itu anak saya juga, mereka kembar lho!!” teriak Hyunseung heboh. Dongwoon pengen nangis rasanya pas mau maju ke podium. Bukan, bukan karena terharu, tapi sedih karena harus lahir di keluarga kayak gitu. Dengan gontai dia jalan.

“Yeobo…” kata Hyunseung mesra. “Ngga rugi kan kita masukin si kembar ke Seungshin…”

“Iya, udah sekolahnya bagus, menghargai anak-anak yang berprestasi, kepseknya cantik lagi…”

“JADI ITU ALASANNYA, HAH?!” Hyunseung ngamuk, keluar asep dari bolongan idung, lalu narik kerah baju Yunho.

“Aduh, ngga kok! Becanda, becanda… ampuuun…”

Anak-anak langsung noleh gara-gara denger teriakan Hyunseung, Kepsek ampe berenti ngomong, gantian nontonin Hyunseung-Yunho lagi smack down.

“Sial banget sih gue…” kata Jonghyun sambil nontonin suami-istri sarap maen gulat, sementara ortu lain malah sibuk pasang taruhan *whaaaad? -____-*

“Lha, apa hubungannya ama lu, Jong?” kata Dongho.

“Calon mertua gue kok malah kelahi sih di acara penting kayak gini…”

“Iiih, najong lu, curut! Iseul ama lu mah kebanting abis, muka lu tua, cocokan juga jadi harabeoji-nya, lu!”

“Sialan lu!”

Iseul-Dongwoon yang berdiri di podium, langsung kompak nunduk mengheningkan cipta, mulutnya serempak komat kamit, “Ga kenal… ga kenal…”

-______- *anak durhaka…*

***

Kelar upacara, murid-murid baru pada nyebar nyari kakak-kakak kelas yang khusus hari itu bertindak jadi pemandu ke klub-klub sekolah. Ada juga yang khusus nemenin keliling seluruh penjuru sekolah, persis kayak pemandu tur museum. Iseul pengen ngeliat semua klub di sekolah barunya, sementara Dongwoon, sejak awal emang pengen gabung atletik, tapi tetep aja ngekorin Iseul, parno banget kalo adeknya nanti diintilin ama Jonghyun dkk.

Klub pertama yang dikunjungin yaitu klub yudo. Begitu masuk ruangan, beberapa cowok berbodi gede udah nunggu dengan sikap sapi-sapi eh kuda-kuda sempurna. Satu orang yang bodinya paling gede berdiri di tengah.

“Terima kasih sudah mengunjungi klub yudo, klub yang paling disegani di SMA Seungshin, sekarang kami akan menunjukkan beberapa atraksi,” kata cowok yang bodinya paling gede itu.

“Ini ya yang namanya Kangin,” bisik Hye Neul, dia berdiri pas disamping Iseul. “Dia wakil ketua OSIS, tapi katanya sih suka saingan ama ketua OSIS-nya.”

“Kok tau?” tanya Iseul. Hye Neul cuman senyum-senyum.

Beberapa atraksi langsung ditunjukkan, seperti gerakan-gerakan dasar yudo. Tapi yang paling bikin anak-anak antusias adalah waktu beberapa batu bata disusun di depan salah seorang anggota klub yudo yang tampangnya mirip dengan Kangin. Cowok itu megang sebutir telur di tangan kanannya.

“Wuiih, kayaknya ni mau atraksi mecahin batu bata tanpa mecahin telur nih,” kata Sungmin. Entah ini cuman perasaan Iseul ato bukan, kayaknya cowok itu denger kata-kata

Sungmin tadi, dan setelah itu dia langsung mesam mesem ke-GR-an.

“Nah kalo yang ini adiknya Kangin, namanya Doojoon,” bisik Hye Neul lagi.

Sumpriiit, ni anak tau banget sih, jadi murid juga belom sehari, batin Iseul heran.

Sementara itu, Doojoon udah masang kuda-kuda, nempelin kepalan tangannya yang ada telur ke batu bata, dan…

PRAAAAK!!

Murid-murid baru langsung tepuk tangan heboh ngeliat Doojoon sukses mecahin batu bata dan telur di tangannya masih utuh. Tapi begitu Doojoon berdiri tegak dan natap mereka, anak-anak langsung mengkeret ngeri. Doojoon jalan kearah anak-anak, berdiri tepat di depan Iseul ama Sungmin. Tapi ngga disangka, Doojoon senyum manis banget sambil nepuk-nepuk bahu Sungmin.

“Kalian akan jadi laki-laki sejati kalo ikut klub ini,” katanya. Sungmin salting, dia gelisah sambil nyisirin poninya yang ngga berantakan.

“Lha trus yang cewek gimana? Masak jadi laki-laki sejati juga?” tanya Key, murid cewek yang rambutnya dikuncir dua, anaknya imut-imut dan centil banget. Dari tadi nih anak paling semangat ngeliatin Doojoon atraksi, tepuk tangan paling heboh, bahkan matanya langsung berbinar ngeliat otot tangan Doojoon yang mekar-mekar.

Doojoon jawab, tanpa ngelepasin tangannya dari bahu Sungmin. “Kalian akan jadi cewek-cewek yang kuat dan ngga lemah sama laki-laki,” katanya lagi.

Giliran Kangin yang ngomong, “Baik, yang berminat masuk klub yudo ini silakan mengambil formulir warna biru saat pendaftaran. Kamsahamnida.”

“Ikut yudo ya,” kata Doojoon sambil senyum manis ke Sungmin. Sungmin tambah jiper, dia cuman bisa ngangguk pelan.

Murid-murid bubar. Jonghyun, yang emang pengen ikut klub beladiri sekaligus membangun image macho di depan Iseul, sengaja ngomong agak keras, “Ah, gue gabung yudo aja deh! Kalo kamu ikut apa say… eh salah, Iseul?”

Taemin muntah-muntah lagi ngeliat Jonghyun mulai sok PDKT lagi. “Halah, sengaja aja lu salah ngomong kan, Curut?”

Jonghyun cuek. Iseul jawab, “Kayaknya lukis aja deh, soalnya itu aja sih yang aku bisa.”

“Wuih, keren! Ntar kapan-kapan lukis aku dong! Ya, ya?”

“Bener tuh! Dilukis trus dipasang depan pintu kamar, lumayan buat ngusir setan!”

timpal Dongho. Jonghyun langsung ngepit leher Dongho di ketek, trus digoncang-goncangin ampe Dongho muntah-muntah -____-

“Minta ampun ngga lu, hah? Minta ampun ngga?”

“Aduuuh, tobat Jong! Tobat! Lepasin gue Jong, ketek lu bau racun! Mati ntar gue, gue masih pengen kawin Jong!”

Iseul ngakak ngeliat tingkah cowok-cowok sarap ini, tapi Dongwoon langsung narik Iseul jauh-jauh.

“Jangan akrab-akrab gitu ama mereka, ntar ketularan gila aku juga yang repot,” katanya.

“Ah, Oppa ngga asik banget sih!” gerutu Iseul. “Eh iya, Omma ama Appa mana? Kok ngga keliatan?” tanya Iseul.

“Dibawa ke UGD. Sama-sama bonyok abis berantem pas upacara tadi.”

Iseul bingung harus bernapas lega ato malah nangis histeris.

Sementara itu, pas anak-anak baru udah pada bubar, murid-murid anggota klub yudo pada heran kenapa Doojoon dari tadi mesam mesem mulu.

“Oi, Joon,” Kangin noyor kepala Doojoon *kayaknya gini cara preman ngobrol ama adeknya, ngga jauh-jauh dari adegan kekerasan -____-* “Gue pergi dulu ya, ke ruang OSIS.”

Doojoon cuman ngangguk, masih senyam senyum. Kangin noyor kepalanya lagi, “Napa lu? Abis liat cewek cakep?”

Doojoon cuman cengengesan.

“Ah, bodo ah ama lu! Ditanyain malah cengengesan, kayak tambah cakep aja lu!” kata Kangin ketus lalu keluar ruangan. Yah, Kangin ngga tau sih, Doojoon emang lagi kesengsem ama yang cakep dan imut-imut tadi, tapi bukannya ama Key yang imut-imut menggelinjang tadi *emangnya ulet keket?*, tapi… Sungmin!

Dunia kayaknya bakalan kiamat bentar lagi…

***

Sebenernya Kangin ngga ke ruang OSIS, tapi balik arah ke lapangan basket indoor tempat mitra kerja sekaligus musuh bebuyutannya, Siwon. Siwon ini ngejabat jadi Ketua OSIS, sementara di klub basket, dia jadi ketua tim. Orangnya emang ganteng, tinggi, berkarisma pula. Tapi ya gara-gara semua kelebihannya itu, dia jadi playboy. Ceweknya dimana-mana, bahkan katanya dia mau ngincer anak baru pula. Tapi Kangin bukan mau ngedaftar jadi calon pacarnya Siwon, sama sekali bukan *alamak, bisa runtuh itu image premannya, apa kata dunia?*, dia mau ngeracunin pikiran siswi-siswi baru ini supaya nggaterpengaruh ama kegantengan Siwon. Kalo perlu dia mau ngefitnah Siwon gay segala, pokoknya apapun supaya Siwon kalah dari dia.

Tapi ampe di sana, Kangin udah telat. Siwon udah dirubungin ama cewek-cewek yang udah kleper-kleper ngeliat keringat yang bercucuran dari ketek Siwon, ngebasahain badannya dan, menurut cewek-cewek sih, bikin Siwon jadi makin keliatan seksi. Tu cewek-cewek kayaknya ngga bener-bener niat ikutan klub basket, cuman pengen ngintilin Siwon aja, ampe anak-anak yang emang niat ikut gabung klub jadi dikacangin.

“Beuh, belagak lagi nih kelinci satu,” kata Kangin, matanya empet ngeliat Siwon udah pasang aksi ngibasin rambut ampe cewek-cewek jejeritan, ngga tau histeris ngeliat Siwon ganteng ato jejeritan nghindarin keringetnya yang terbang-terbang.

Kangin ngeliat ada dua cewek yang berdiri paling belakang diantara kerumuman murid-murid baru, keliatan banget ngga terlalu antusias kayak cewek-cewek lain. Kangin buru-buru nyamperin.

“Eh, kalian mau gabung juga?” sapa Kangin. Dua cewek itu, Iseul ama Hye Neul, kompak geleng-geleng.

“Pengen ngeliat lapangan basket aja,” jawab Hye Neul.

“Trus kalian suka ama cowok itu?” Kangin nunjuk Siwon.

“Lumayan, dia ganteng sih, ya ngga?” Iseul nyenggol Hye Neul.

“Beuh, jangan tergoda, adik-adik… Luarnya doang ganteng, tapi dalemnya bahaya,” kata Kangin. “Kalo deket-deket dia ntar kalian bisa hamil lho.”

Iseul melotot. “Masa sih?”

Kangin ngangguk-ngangguk. Dalam hati dia lonjak-lonjak kegirangan, Yes, nih anak gampang banget dikibulin! Polos banget jadi orang!

“Iya, dicolek aja kalian bisa muntah-muntah, trus telat datang bulan.” (-___-“) *sakti banget tuh Siwon*

Hye Neul masang tampang ngeremehin. “Alah, ngga bakal berani dia deket-deket gue. Kalo sampe dia berani deket-deket apalagi grepe-grepe, patahin aja tangannya, beres!”

Kangin ngangguk-ngangguk puas. Sementara Iseul diem aja, di pikirannya langsung terhipnotis ama kata-kata, “Jangan deket-deket Siwon, ntar hamil… Jangan deket-deket Siwon, ntar hamil…” -____-

***

Taemin, Dongho, ama Jonghyun lagi jalan-jalan bertiga ketika tiba-tiba aja muncul sepasukan cowok-cowok berjubah ama bertopeng putih kayak Tuxedo Bertopeng di film Sailor Moon ngerubungin mereka. Cuman satu cowok yang ngga pake topeng, dan kayaknya dia pimpinan dari grup gendeng ini.

“Weits, apa-apaan nih?” tanya Jonghyun panik.

“Diam di sana, anak-anak muda. Jangan biarkan langkah-langkah kalian selanjutnya menuntun kalian menuju jalan yang salah,” kata cowok yang ngga pake topeng itu.

“Nih orang ngomong apaan sih? Sumpah ngga ngerti gue,” kata Dongho ke Taemin.

“Kereeeen…” gumam Taemin. -_____- Ngga heran deh, semenjak nonton Sailor Moon, Taemin nih pengen banget suatu saat nanti bisa pake jubah melambai-lambai, topeng putih, trus teriak “dengan kekuatan bulan, aku akan menghukummu!”

“Ada apa nih, kok kita dihalangin jalannya?” tanya Jonghyun.

Cowok itu ketawa melengking, tinggi banget kayak kuntilanak Korea di siang bolong *emang ada?* Jonghyun langsung mengkeret ketakutan, buru-buru ngerapal mantra buat

ngusir setan.

“Kalian memang berbakat, aura dan karisma yang begitu kuat memancar dari tubuh kalian,” kata cowok itu. Pasukan sablengnya ikut ngelilingin tiga cowok ini.

“Bakat apaan?” tanya Dongho. Taemin masih aja terpesona, matanya berbinar-binar kegirangan.

“Bintang panggung yang bersinar! Menggebrak dengan dahsyat, meruntuhkan segala keraguan yang selalu menghantui kalian selama ini!” kata cowok itu. “Aku, Jokwon, pria tampan penguasa panggung drama, dengan ini resmi merekrut kalian sebagai anggota klub teater kami!”

“Terima kasih!” tiba-tiba aja Taemin berlutut dengan khidmat kayak adegan di film Kera Sakti lagi nerima titah Raja Langit. “Amanat dari Jokwon sunbae akan kami junjung tinggi di atas kepentingan kami!”

“Yee, lu aja kali Min, kita sih kagak! Ya ngga, Dong?” tanya Jonghyun. Dongho ternyata udah ikut-ikutan berlutut di sebelah Taemin.

“Woii, Cumi! Lu ngapain ikut-ikutan sarap?!” teriak Jonghyun.

“Kau!” Jokwon nunjuk Jonghyun. “Dua temanmu sudah memutuskan untuk mengikuti kami, kenapa masih ragu?”

“Heh, gue bukannya ragu, tapi emang udah jelas ngga mau ikut! Males gue pake jubah-jubah ngga jelas kayak gini! Kalo emang pada naksir temen gue, ambil gih! Daaaaah!” Jonghyun kabur.

Bagaikan ngeliat daging segar, pasukan berjubah plus Jokwon tadi langsung ngejar Jonghyun kayak zombie yang udah puasa seminggu penuh.

“Tunggu, jangan lari!”

“Aaaaarrgh, pergi! Pergi sana! Gue ngga mau gabung, jangan maksa! Hush, hush!”

Dan terjadilah adegan kejar-kejaran antara Jonghyun dan pasukan Jubah Teater pimpinan Jokwon, dan mungkin baru bakalan berakhir kalo salah satu dari orang-orang itu nyungsep ke comberan.

***

Dua cowok kelas dua itu sibuk melototin cewek-cewek kelas satu yang seliweran di depan mereka. Eh ngga ding, yang sibuk jelalatan ampe matanya jontor tuh cuman satu, sementara cowok yang lagi satu mandangin anak-anak yang lewat itu dengan pandangan datar. Sekilas mereka terlihat seperti manusia imbisil yang digentayangin roh penasaran.

Cowok yang jelalatan itu, Jinki alias Onew, sesekali siul-siul tiap liat cewek cakep. Apalagi pas Jiyeon, cewek cantik yang nilai ujian seleksinya tertinggi, lewat. Mulut nih cowok langsung monyong-monyong, ampe pegel siul-siul tapi tuh cewek cuek aja.

“Ah, cakep-cakep songong…” keluh Onew.

“Dia udah punya cowok,” kata temennya yang mukanya pucet bin datar ini, Ryeowook. Nih cowok emang punya bakat cenayang, saking bakatnya mukanya jadi ikutan serem.

“Ah, lu nih ngga asik banget sih, Wook! Yang tadi lu bilang udah punya cowok, sebelumnya lu bilang suka beser, tadi juga lu bilang demen ngupil. Kayaknya semua cewek tuh rusak ya dimata lu. Pantesan aja lu jomblo mulu ampe sekarang!” kata Onew.

“Lha katanya aku disuruh nerawang cewek-cewek yang lewat, biar kamu tau ampe dalem-dalemnya,” kata Wookie.

“Ya tapi ngga gitu-gitu juga kali… adoooh, susah banget cari cewek cantik luar dalem yang masih jomblo…”

“Kamunya aja yang pilih-pilih…” kata Ryeowook datar. Nih cowok emang ngga ada ekspresinya, jadi ngga bisa ngebayangin kayak gimana mukanya kalo lagi ngeden di WC.

*ngapain juga pake dibayangin? -_____-*

“Oh, yang itu gimana?” tanya Ryeowook, tangannya nunjuk dua anak cewek yang lagi jalan di pinggir lapangan bola, Iseul-Hye Neul. Dari jauh tuh dua anak keliatan kayak pasangan aneh, satunya celingukan kayak anak ilang, satunya lagi jalannya ngangkang-ngangkang kayak lupa kalo lagi pake rok. “Yang disebelah cewek tomboy tu…”

Onew noleh, ngamatin sebentar, lalu melengos. “Ogah ah, bodinya kecil banget kayak anak SMP. Dadanya rata lagi.”

“Lha kan anak itu juga baru masuk SMA sehari, ya ngga mungkin juga kan bodinya mendadak berubah,” kata Ryeowook. “Anak itu belum pernah pacaran, abis kakaknya protektif banget.”

“Lu cenayang ato petugas sensus sih, Wook? Ampe tau tuh anak punya kakak segala. Tapi gue tetep ngga tertarik,” kata Onew. “Kalo ngeliat tuh anak bawaannya pengen ngegendong aja, saking kayak anak kecil mukanya.”

Ryeowook senyum-senyum denger jawaban Onew. “Itu kan karena kamu belum kenal aja.”

Onew noleh ngeliatin sobatnya, Ryeowook. Jadi kalo gue kenal ama anak kecil itu, ntar lama-lama gue bisa suka, gitu? Onew membatin. Ah, tapi kok kayaknya ngga mungkin, ya…

“Onew, maen bola yok!”

Yoseob, temen sekamar Onew teriak-teriak dari jauh, dia udah bawa bola sepak di tangannya. “Dubu, tangkep nih!” katanya lalu nendang tu bola ke arah Onew. Onew nendang bola dari Yoseob, ngarahin ke gawang. Tapi…

BUUAAAAAK!!

“Dubu! Itu bukan gawang, Kampret! Anak orang tuh kena samber!” teriak Yoseob panik. Onew pucet, tendangannya salah sasaran. Sementara, di pinggir lapangan Hye Neul udah teriak-teriak histeris ngeliat Iseul kena sambit bola nyasar.

“Iseul, Iseul, bertahanlah! Jangan mati! Iseul!” teriak Hye Neul lebay, nih anak preman-preman tapi kebanyakan nonton sinetron -_____-

Cowok-cowok itu buru-buru nyamperin Iseul-Hye Neul, Onew mukanya udah pucet ngeliat anak orang pingsan gara-gara dia.

“Siapa nih yang punya bola, HAH?!” tanya Hye Neul, matanya melotot galak, bikin Yoseob sebagai pemilik bola mendadak pengen ngompol. “Lu ya, yang tadi nendang bola?”

Hye Neul nunjuk Onew. “Mata lu kemana, hah? Ngga bisa bedain ya mana orang mana gawang?”

“Heh, banyakan ngomel anak orang keburu mati, tau!” teriak Yoseob, berusaha ngumpulin keberanian ngelawan cewek setan satu ni.

“Kok lu yang nyolot, gue kan nanya ama dia!”

“Nanya ngga usah pake ngebentak gitu dong! Lu kata kuping kita pada budek?”

“Woi, bantuin napa! Anak orang nih sekarat!” kata Ryeowook, bayangin aja dia ngomong gitu dengan wajah tanpa ekspresi. Onew langsung sigap ngegendong Iseul.

“Jangan cari-cari kesempatan lu ngegrepe-grepe paha anak orang!” kata Hye Neul.

“Gue ngga nyari kesempatan, lu bawel banget sih!” kata Onew panik. Dalam hati dia ngomong, baru aja gue ngomong kalo ngeliat anak ini bawaannya pengen ngegendong, eh

malah kejadian…

“Kalo ampe ketauan kakaknya ato malah bokapnya, abis lu!” Hye Neul masih aja ngomel-ngomel.

“Lama-lama lu juga yang mati duluan, Kunyuk!” bales Onew, panes juga lama-lama dengerin nih cewek nyolot.

Mereka buru-buru ngelariin Iseul yang masih pingsan keruang kesehatan. Leeteuk, dokter yang sehari-harinya tugas di sana kaget begitu buka pintu udah ngeliat anak-anak langsung masuk tanpa permisi, pada ribut lagi. Onew langsung ngebaringin Iseul di tempat tidur.

“Kenapa nih?” tanya Leeteuk.

“Ini nih, sengaja banget nendang bola trus ngenain kepala anak orang!” kata Hye Neul sambil nunjuk Onew.

“Heh, Onew kan udah bilang dia ngga sengaja! Lu anak baru udah nyari gara-gara ya ama kakak kelas!” Yoseob sewot.

“Siapa yang duluan nyari gara-gara, hah? Mentang-mentang tua trus bisa seenaknya, gitu?”

“Jangan ngomong-ngomong tua ya, ntar dia tersinggung!” Yoseob nunjuk Leeteuk.

“KALIAN NI UDAH BIKIN RUSUH, NGEJEK-NGEJEK TUA, LAGI!! TAU NGGA SIH NGGA BOLEH RIBUT DI RUANG KESEHATAN! KELUAR SEMUANYA! KELUAAAAR!!” Leeteuk ngamuk dan ngelemparin anak-anak pake kotak tisu, sapu, kotak obat, bahkan hampir ngangkat kursi. Anak-anak kalang kabut pada berebutan keluar.

Pintu ruang kesehatan dibanting dari dalem. Onew-Yoseob masih aja sewot.

“Udah bagus gue perhatian ama temen lu, ngegendong dia ke sini! Lu bukannya terima kasih, malah nyolot! Lu sodaranya dia juga bukan!” semprot Onew.

Kali ini Hye Neul malah diem aja denger Onew ngomel. Dia masih mandangin pintu ruang kesehatan.

“Woi, lu denger gue ngomong ga sih?”

Hye Neul ngangkat tangannya nyuruh Onew diem. “Tadi itu… Leeteuk?”

“Iya, emang kenapa?” Yoseob balik tanya.

“Leeteuk yang mantan pacarnya Lee Ya, pembina klub fotografi?”

“Yee, ngasal aja lu, anak baru! Leeteuk kan homo, masuk ke sana aja kita cowok-cowok mesti bawa jimat segala macem biar ngga ampe ditaksir ama dia, ngga mungkin lah dia pernah pacaran ama Lee Ya! Suka-sukanya Lee Ya ahjumma aja tuh nyebarin gosip!”

“Eh, tapi kan sekolah sempat heboh tuh,” kata Onew, perhatiannya mulai teralihkan. “Kok lu tau berita begituan, lu kan anak baru?”

“Soalnya…” Hye Neul balik badan. “Lee Ya itu omma-ku.”

“HAAAAAH???!!!”

***

Onew ngeliatin Iseul yang baru aja sadar dengan takut-takut. Kali aja nih anak tampangnya doang yang polos, tapi kalo marah ngga jauh beda ama Hye Neul.

“Uuuh… aku di mana nih?” tanya Iseul lemes.

“Di ruang kesehatan,” jawab Onew. “Kamu ngga apa-apa? Kepalanya masih sakit?”

Iseul ngangguk pelan. Leeteuk yang nungguin Iseul di pinggir tempat tidur langsung ngomong, “Iseul istirahat aja dulu di sini, kalo udah merasa agak baikan baru boleh balik ke

asrama. Nanti saya yang tanyakan kamu tidur di kamar mana.”

Iseul cuman bisa ngangguk pelan.

“Sebenernya… aku yang nendang bola itu sampe kena kepalamu, tapi suer! Ngga sengaja! Maaf ya, maaaf banget!” Onew ngatupin kedua tangannya mohon ampun.

“Ngga usah dimaapin, Iseul! Gara-gara dia lu nyaris aja gegar otak!” kata Hye Neul. Onew ngelirik judes.

“Ngga apa-apa, sunbae pasti ngga sengaja, lagian aku juga ngga luka ampe serius, kok,” kata Iseul.

“Jadi aku dimaapin nih? Bener? Ah, adek kelasku ni baek banget! Ngga kayak lu, omongan lu sepet!” kata Onew, pasang senyum manis ke Iseul tapi pasang muka pait ke Hye Neul.

“Udah dilemparin kursi masih ngga kapok-kapok juga?” Leeteuk pasang muka garang.

“Eh iya, iya, maap, maap, ngga lagi-lagi deh, peace…” Onew mengkeret ngeliat Leeteuk udah siap-siap nyekek leher anak-anak pake stetoskop.

“Ya udah deh, kalo ngga kenapa-kenapa, kita boleh balik ngga?” tanya Ryeowook, yang berdiri di belakang Yoseob. Iseul nyari-nyari asal suara itu, dan begitu ngeliat tampang Ryeowook yang datar bin pucet, Iseul melotot.

“SEETAAAAAAN….” Iseul pingsan lagi.

%$#@!?

***

Sorenya, Iseul balik sendirian ke asrama, setelah ngeyakinin Leeteuk kalo dia bisa jalan sendiri.

“Kamu sekamar sama Hye Neul dan Key, di kamar nomor 112. Koper ditaruh di ruang tamu, nanti kamu bisa ambil sendiri.”

Iseul jalan sendirian, setengah bengong, setengah pusing gara-gara kepalanya kepentok bola tadi. Dia ngga nyadar kalo di depannya ada anak cowok tinggi yang jalan pas di depannya, dan gara-gara Iseul meleng, dia akhirnya nabrak cowok itu.

“Woii, kalo jalan pake mata dong!” seru cowok itu, Minho.

“Oh, mianhae…” kata Iseul.

“Gampang banget cuman bilang maap doang,” kata Minho dingin. “Ngga nyebut gue ‘sunbae’, lagi.”

Iseul panas denger omongan orang yang songong ini. Dia balik badan. “Aku kan udah bilang minta maaf…”

“Lu ngomong maafnya ngga bener, ngga pake bungkuk hormat ama gue,” katanya songong.

“Aku baru manggil seseorang dengan sebutan sunbae kalo dia itu emang layak,” balas Iseul. “Dan kayaknya tadi aku udah ngucapin maaf yang bener, deh.”

“Anak baru aja udah sombong, mulai belagu lu? Gue ajarin lu cara minta maaf yang bener!” Minho narik lengan Iseul dan nyeret dia.

“Ah, lepasin! Aku mau dibawa ke mana? Lepasin!”

“Beraninya sama cewek aja?”

Minho berhenti nyeret-nyeret Iseul setelah denger suara seseorang. Iseul juga berhenti meronta-ronta, di depan mereka udah berdiri kakak kelas Iseul yang lain. Sorot matanya dingin walaupun sebenernya nih cowok ganteng juga.

“Oh, nyaut juga lu, Gikwang, kirain bisu,” kata Minho, nada suaranya ngeremehin banget.

“Emangnya penting ya ngomong ama lu? Lepasin cewek itu.”

Minho ketawa ngejek, lalu ngelepasin tangannya dari Iseul. “Gagal ngerebut cewek gue, sekarang lu ngincer anak kecil kayak gini? Yakin dia bakalan tertarik ama lu? Tapi yah, kalo anak ini juga suka ama cowok pendek ya… cocok aja sih.”

Minho ketawa lagi, lalu pergi ninggalin Iseul-Gikwang.

“Nyebelin banget sih tu orang,” kata Iseul sewot. “Oh iya, kamsahamnida, sunbae…”

Cowok yang namanya Gikwang itu udah pergi ninggalin Iseul, dia masang headset di telinganya. Dia pergi gitu aja, ngga ngomong apapun ama Iseul. Iseul mandangin punggung cowok itu sampe akhirnya dia belok masuk ke asrama cowok…

***TO BE CONTINUE***

10 thoughts on “For You In Full Masem: Chapter 1

  1. jung hyunmi says:

    aigooo.. ngakak sumpeh bacanya apalagi peran onew disini cocok bgt sama aslinya wkwkwk/ngakakguling2/ daebakdeh ceritanye ^-^)b

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s