FANBOY ≠ LENJE

created by: v3aprilia & dwiananing

KPopers cowok di Indonesia mungkin termasuk hal yang jarang. Tapi itu bukan berarti KPopers cowok, atau yang sering disebut fanboy, sama sekali ngga ada. Hanya saja, jumlahnya ngga sebanyak fangirl.

Para fanboy ini, sepertinya punya unek-unek mereka sendiri. Apa itu? mereka kerap diejek lenje, kemayu, atau yang parah, homo atau maho (ya, ini memang menyakitkan sekali). Penulis jadi ingat dengan obrolan bersama salah seorang teman via chat Facebook beberapa waktu yang lalu.

Temen cowok : Fit, kamu tau Super Junior kan?

Penulis           : Iya

Temen cowok : Aku suka mereka, dance-nya keren.

Penulis           : Oh ya? (seneng) Sejak kapan suka?

Temen cowok   : belum ada sebulan sih. Aku suka sama Ryeowook dan Donghae. Tapi Fit, jangan ngejek aku homo ya, pliiss… hehehe

Penulis             : -______- Ya nggalah…

Hehehe, takut banget tu cowok dikatain homo, cuman gara-gara suka sama artis Korea cowok. Tapi miris sih, jaman sekarang ini orang gampang banget main tuduh sembarangan. Suka KPop aja dibilang homo. Bahkan kalo ngaku ngga suka sama girlband yang terkenal karena kecantikan tiap membernya aja, juga dibilang homo. Aduh!

Fanboy itu ngga lenje, fanboy itu ngga homo! Banyak kok KPopers cowok yang cuman ngefans sama girlband aja, banyak cowok yang jadi KPopers terpesona karena artis-artis Korea yang cantik-cantik, dan itu wajar. Sedih rasanya melihat cowok-cowok akhirnya malu mengakui diri mereka sebagai KPopers karena takut dicap lenje.

Masalah cowok yang ngga nge-fans dengan girlband papan atas yang cantik-cantik, itu juga bukan masalah. Ada banyak faktor kenapa hal itu bisa terjadi. Bisa saja mereka menganggap masih ada yang lebih cantik dari girlband tersebut. Bisa saja ada beberapa masalah yang membuat cowok-cowok ilang respek dan ngga nge-fans. Bisa saja karena mereka ngga suka jenis music yang dibawakan girlband tersebut. Bisa saja mereka lebih suka grup band seperti Scandal (Jepang) yang memainkan alat music dibandikan girlband yang menyanyi sambil dance.

Kalaupun memang ada fanboy dari boyband tertentu, apa salahnya? Toh banyak juga cewek-cewek yang nge-fans dengan girlband tertentu. Siapa tau cowok itu nge-fans dengan boyband tertentu karena suaranya yang bagus, dance-nya keren, dan lainnya. Ngga musti fisik, kan?

Mungkin, orang-orang yang ngatain faboy itu lenje karena mereka heran melihat boyband Korea yang bisa tampil ‘cantik’, kadang melakukan cover dance girlband lengkap dengan kostum ceweknya, dan itu membuat mereka heran, “Kok bisa-bisanya cowok doyan sama yang begituan?” Come on! Itu kan ngga setiap hari! Itu cuman buat lucu-lucuan, dan mungkin, a part of fanservice. Bisa saja kan, ada fanboy yang ngga suka kalo boyband favoritnya mulai nge-cover dance girlband gitu. Who knows?

Jangan menilai seseorang homo atau lenje hanya karena satu hal dalam dirinya. Kalau kamu memang pengen tau seorang cowok itu homo atau ngga, kamu kenalan sama dia, pahami sifat-sifat dan kepribadiannya, baru setelah itu kamu bisa menilai cowok itu homo atau ngga, lenje atau ngga.

Sekali lagi, fanboy itu ngga lenje. Fanboy itu ngga homo. Titik.

16 thoughts on “FANBOY ≠ LENJE

  1. Han chae hyeon says:

    Just wanna say, I’M AGREE WITH THIS ARTICLE!!!
    perasaan aku juga banyak bgt ngalamin masalah kayak gini di skolah aku *bukan aku yg ngalamin, tapi sbg saksi aja*
    Aku, sampe saat ini masih heran lho sama para HATERSnya FANBOY!! apa sih salahnya jadi fanboy?! Apa itu ngelanggar hukum? Ngelanggar agama??!! Ga kan?! Nah apa alasan mereka ngejelek2in fanboy kalo gitu?! Cuman mau ikut2an temen? Mau dibilang gaul gitu? Ga gini juga wooy caranya!

    Justru menurutku, dgn adanya fanboy, kita jadi bisa menilai tentang kpop dari sisi yg berbeda. Misalnya, kita kan fangirl nih, trus kalo kita suka sama BB, kita pasti beralasan dia itu cakep, absnya keren,dll. Naah supaya kita ga terlihat MUNAFUCK, kita bisa kok “memanfaatkan”para fanboy utk diajak share2 ttg beginian. Kan kalo cowok ngenilai cowok pasti beda dgn cewek nilai cowok. Sapa tau dari acara share2 itu kita dapet pencerahan tentang berbagai macam. Naah si fanboy itu juga bisa “memanfaatkan” kita balik. Misalnya share tentang GB pa aja yg bagus, multitalent or what.. Kita (kalo kita kpopers sejati) kita bisa memberi info yg banyak ke mereka.. Pasti enak bgt rasanya jadi penyebar hallyu fever ke temen2 kita yg lain.. Apalgi sampe seluruh orang ngenal kita akibat kehebatan kita menyebarkan hallyu fever ini ._.
    tapiiii.. Remember something.. JANGAN PERNAH MERENDAHKAN ARTIS/FANDOM LAIN DILUAR FANDOM KITA SENDIRI! kita boleh aja ga suka sama artis ini atau fandom ini, tapi jgn pernah sekalipun NGEBASH atau jadi HATERS! karena sama sekali ga ada gunanya! Itu namanya nyari mati tau!

    Mian ya semuanya yg kuomongin itu OUT OF TOPIC bgt.. Cuma ngerasa bersemangat bgt karena ini satu2nya penulis/blog yg bisa bikin aku bebas ngekspresiin perasaanku selama ini..
    Huuh, pokonya, JADI FANBOY ITU BUKA N DOSA, MAHO, BANCI, LENJE, KAMPUNG, DLL. FANBOY ITU GA MELARANG ATURAN APAPUN! jadi buat yg ngebash FANBOY, loe punya kaca ga dirumah?! Kaca loe pecah ya tiap loe mau ngaca?! Makanya yang ditabung itu kebaikan, jangan DOSA aja dibanyakin!! Sampe kaca pun takut ngeliat wajah loe!!!

    Huaaahh.. Legaaa bgt rasanya abis ngomen ini.. Keluar semua bebannya.. Gomawo eonnideul udah bisa jadi tempat curhat ttg beginian.. Ttg hal yang paatinya dianggap TABU sama orang luar, tapu sebenarnya penting bgt!
    Mani mani gomawoyoooo~~

  2. sweetpumpkinprince says:

    SETUJU banget eon! Kasian tuh temen cowoku dikatain maho CUMA karena suka super junior –”

    Pokoknya FANBOY itu enggak homo.
    Kalo fanboy homo krn suka kpop berart fangirl lesbi dong kalo sk girlband? -_-

    Oya berarti kalo cowo suka artis barat yg laki2 berarti homo juga? –”

    JANGAN NGATAIN ARTIS LAIN KALAU KALIAN GA MAU ARTIS KALIAN DIKATAIN JUGA

    Segini aja pendapatku eon^^

  3. park eun ri says:

    Siapa bilang jadi fanboy itu maho, ato lenje!! Ga ada sejarahnya fanboy itu maho! Mreka itu juga bukan aneh tapi MREKA ITU UNIK!! emang sebgian orang nganggep kalo cowok nyanyi sambil ngedance itu aneh,,
    HEY! APA MREKA TAU KALO ITU NAMANYA MULTI TALENT!! Emang lo bisa ngelakuin 2 hal secra bersamaan?? Belum tentu bisa!!

    Jadi fanboy juga ga dosa, ga dikutuk ama tuhan juga kan?? Terus kenapa musti minder? Pede aja lagi

  4. arra says:

    q jg setuju ma artikel nie..banyak tmen q yg fanboy entah itu suka gb atau bb
    malah q pnya tmen yg homo dia malah lbh suka gb d banding bb..
    Sbnerx ga etis jg ya men-judge fanboy itu homo,kan kesian mrekax..kan mreka pnya hak jg wat suka kpop

  5. LiaaML says:

    Aseeeek… Hahahaha… semua fanboy kpopers pasti seSUJU ma kamu fit! Lha, gw aja seSUJU… *emang aku fanboy??*
    temen-temenku yang dulu sering ngatain boyband korea tu homo sekarang malah banyak yang nyanyiin lagu-lagu mereka!

  6. Park Ji Hoon (F-Zoo) says:

    Hahahaha… Jihoon datang… I’m FANBOY… dan aku BANGGA jadi fanboy. Orang mau berkata apapun… terserah, hahaha. Aku termasuk SHAWOL…, fans SHINee (namja). Tapi aku juga suka dengan BB yang lainnya… entahlah di K-Pop aku malah lebih banyak suka dengan BBnya… dibandingkan dengan GB. Paling GB yang aku sukai bisa dihitung dengan jari, termasuk Miss A (karena ada my lovely Suzy… hahaha).
    Memang kalo orang yang tidak tahu K-Pop (tahu hanya luarnya aja) akan berpikir yang aneh-aneh jika ada cowok suka ama BB, biarkan sajalah. Toh mereka juga manusia. Apa bedanya dengan cowok yang ngefans banget dengan pemain bola yang nota benenya juka seorang cowok????
    AKU BANGGA JADI SEORANG FANBOY…
    Salam dari fanboy paling gantheng…#PLAK

  7. Kim HyeJin says:

    bener-bener. .
    tapi di sekolahku banyak naget fanboy^^ dan ya sedikit dari para cewek ngatain mereka maho dalam bentuk lelucon.
    tapi mereka fine-fine aja, malah kemaren waktu kelar nyelesain soal ujian aku sama temenku cowok nyanyi sorry-sorry. .kekeke~
    so, sejauh ini mereka seneng-seneng aja jadi fanboy. .

  8. Rezadroidjr says:

    gue bkn fanboy korea ato apa.. cma ane ngefans ama aktor hollywood “RDJ” aja.. n tmn2 cwe/cwo w fine2 aja kok g diktain maho sgla ,skligus mngolksi film dan ftonya hehehehe ,tmn ane (cwo) yg ngefans ama pemain bola sme bla2in bli poster+ngmpulin fto2nya gpp jga ,g da yg sewot… tpi ttp aktris barat sllu jdi kbnykn koleksi gue “Chloe Grace Moretz,Dakota faning + Scarlette johansson”❤ heheheheehhe

  9. Evo says:

    gw fanboy Exo…knp hanya fanboy kpop yg sllu di bash??knp fans michael jackson gak di bash..??padahal sama2 fans krna suka ama dancenya ama stylenya…

  10. 88a9 says:

    saya HipHopers, dan nggak suka sama Boy/Girl band, tapi yang satu ini lumayan setuju, orang Indonesia kn kya GITU, dikit2 komentarnya pasti negatif dan nggak membangun, pola pikir inlah yg sebenarnya nggak maju,… terserah orang lah mau ngapain, ekspresiin dirinya masing2…….. salam MetalHiphopers!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s