#PrayForBali

Earthquake in Bali…

Genteng berjatuhan karena gempa


Awalnya terlihat seperti biasanya. Aku dateng terlambat ke kampus karena sebelumnya harus berkutat nyelesaiin tugas yang belum kelar semalem karena udah keburu tepar duluan, hehehe. Sampai akhirnya aku duduk di kelas, paling belakang, semua berjalan seperti biasa.

Tapi mendadak aku merasa getaran yang keras banget, seperti ada sesuatu yang bergolak di bawahku. Aku langsung tau, ini ¬†gempa, dan belakangan aku tau kalo gempanya berpusat di Nusa Dua & besarnya 6,8 SR. Aku dan temen-temenku sontak berlarian keluar, dosenku malah sempet jatuh. Aku sendiri, panikku dobel karena aku keluar paling belakang. Nasib mahasiswa yang duduk di pojokan…

Yah, udah ngga perlu diceritain lagi kalo suasananya jadi chaos. Bahkan mendadak ngga ada sinyal. Oke, ini ngga perlu diceritain lagi. Yang jadi heboh adalah apa yang kubaca di Twitter beberapa saat kemudian. Ada beberapa orang yang nge-tweet dan isinya benr-bener bikin shock. Mereka nyumpahin Bali tenggelam karena tsunami, banyak pula yang mengamini supaya Bali ada gempa susulan yang lebih besar lagi, sebagai hukuman karena Bali itu pulau maksiat lah, dan bla bla lainnya yang bikin tanganku gemeter. Bukan gemeter takut, tapi marah!

Gila ya, ada aja yang isi otaknya sesempit itu cuman buat eksis. Tangan dan otak kayaknya udah mulai ngga sinkron, sampe mereka ngga mikir kalo apa yang mereka tulis di twitter itu akan dibaca banyak orang, dan mereka pasti akan dihina habis-habisan. Atau itulah yang mereka inginkan? Dihina, karena semakin dihina, mereka akan semakin terkenal?

Meskipun kesel, aku cuman bisa berdoa aja supaya orang-orang itu ngga ngelanjutin sensasi ngga jelasnya itu, karena itu ngga guna banget. Bikin rusuh aja, ngga ada manfaatnya. Dan satu lagi, tentu aja aku berdoa supaya Bali dan Indonesia aman-aman saja, siapapun pasti ngga ingin ada sesuatu yang buruk terjadi pada saudara-saudara kita kan?

***&&&***

3 thoughts on “#PrayForBali

  1. @Hanna_Richan says:

    omo~ onnie sama yang lainna nggak apa-apa kan?? soalnya temen sd aku juga tinggal di bali u,u #curcol
    semoga bali cepet sembuh (?) dan ga bakal kena bencana lagi~ *amin*

Leave a Reply

