Tentang “For You In Full Masem”

Hah? For You In Full Masem? Apaan tuh? FF tentang bau ketek?

Bukan, ini FF yang berkisah tentang kedodolan anak-anak penghuni Seungshin High School yang sudah mencapai taraf akut, siapapun yang udah baca ni FF di FFIndo *dan kebetulan saya dan saudara seperjuangan sayalah authornya, hahaha* pasti bakal ngira kalo author yang ngarang ni FF sedang menderita kelainan jiwa akut dan bener-bener nyari mati sama fans yang biasnya ‘dilecehkan’ secara tidak manusiawi di FF ini. Peace ya, chingu, kekeke…

Kalo seandainya author Lia ngga ngasih dorama For You In Full Blossom a.k.a Hanazakari no Kimitachi e, mungkin ide gila ini ngga akan pernah nongol di otak. Padahal sebenernya dorama ini kan udah lumayan lama, 2007, sementara aku baru nonton taun 2010. Gile, katrok banget yak? Dan akhirnya, berbekal otak somplak, PD tingkat tinggi dan urat malu yang putus-nyambung, jadilah FF gila ini. Thanks to author Lia yang udah nyumbangin ide buat ngasih judul! *two thumbs up*

Banyak yang aku rasakan semenjak kesibukanku bertambah, nulis FF. Aku yang sebelumnya sempet vakum nulis fiksi lumayan lama *ada deng 2 taunan*, akhirnya jadi doyan nulis lagi. Dan gara-gara si masem ini pula, aku jadi ketagihan bikin FF lain, meskipun itu cuman oneshoot. Menurutku, mengasyikkan banget bisa ngarang sebebas mungkin, pengen artis KPop kesayangan kita mau dibikin gimana ya terserah kita, lha kita authornya. Mau bikin Key jadi cewek, bikin Sungmin jadi adek kelasnya Doojoon B2ST *padahal Doojoon aja mudaan 3 taun*, ato Dongwoon yang punya sodara kembar cewek ya sah-sah aja. Toh tu artis kagak bakalan tau, atopun kalo seandainya tau, paling-paling mereka jadi berbalik ngefans ama authornya, kekeke. *ngarep lo!*

Aku dan Lia bener-bener ngga nyangka, FF kita bisa disukain sama banyak orang. Banyak yang (katanya) nungguin kapan chapter berikutnya publish, ada yang (katanya) bolak balik ngecek FFIndo tiap hari demi FF ginian (?), bahkan mengikuti emosi yang ada dalam FF. Adegan lucu, ikut ngakak. Adegan nangis, ikut sedih (padahal sebenernya lagi baca FF sambil ngiris bawang), adegan berantem, ikut berantem. Eh, salah ya? Dan yang bikin kami seneng, readers bikin nama-nama pairing sendiri, padahal bukan kita yang mulai duluan. Misalnya Giseul, Hyewoon, Joonkey, Yongboa, dll lah. Kita berdua sebagai author jadi ikut semangat, ngumpulin ide-ide gila (salah satunya adalah melakukan wawancara dengan pasien RSJ. Hahaha, becanda deng) dan bela-belain pegel sekujur tubuh demi bisa nge-publish FF ini, supaya ngga terlalu lama dan keburu kadaluarsa *emangnya makanan?*. Aaah, susah diuraikan dengan kata-kata deh, pokoknya menyenangkan banget!

Tapi kalo ada seneng, pasti ada sedihnya juga. Sedihnya ya, pas kita sebagai author mutusin kalo FF ini harus tamat. Ya, bukan cuman readers yang sedih, author juga bisa sedih. Padahal kalo ditelusurin, author, khususnya aku, ngga tau bagian mana yang bikin sedih. Apa karena takut kesulitan bikin readers ngakak lagi dengan FF baru, FF selain masem? Apa karena udah terlanjur “terikat” dengan karakter anak-anak Seungshin yang sarap tapi ngangenin? Entahlah…

Jujur, seneng banget waktu ngeliat FF Masem SP yang part 3 comment-nya bisa nyampe 105 *termasuk komenku juga deng, kekeke*. Trus juga, waktu aku iseng ngetik for you in full masem di search Twitter *astaga, bongkar aib banget author yang satu ini -______-*, ternyata ada juga yang ngebahas meskipun ngga banyak, dan banyak yang ngga rela FF Masem tamat *GR kumat*. Tapi, ada juga sih yang rada protes, nganggap adegan Hyewoon dan Giseul rada vulgar, T.T *nyaaah… berasa jadi manusia paling bejat sedunia…* Mianhae kalo ada yang ngerasa gitu. Untung ngga di-mention langsung ke Twitter-ku, nyahahaha. Tapi bukannya aku ngga suka dikritik,  kita terbuka kok dengan setiap kritikan. Kita cuman kaget aja, ya ampun… ternyata kita ini mesum juga yak? Hahahaha

Tentang readers yang pernah ngusulin bikin FF tentang Yoseob-IU (Ji Eun and IU is the same person…), ato FF tentang tiap couple after get married, uhmm… Mungkin suatu saat nanti kita akan bikin, tapi ngga dalam waktu dekat.

Ok, kayaknya ini curhatan udah lumayan panjang deh, takut pada muntaber gara-gara eneg baca ginian, kekeke. Last but not least, jeongmal gomawo to all reader For You In Full Masem yang selama ini udah setia ngikutin FF kita, nge-like, comment, ngakak, nangis, nungguin, bahkan ngancem publish FF-ya jangan lama-lama, hehehe. Sekali lagi, gomawo! *deep bow*

Oiya, satu lagi. Kenapa sih aku sampe segitunya bikin postingan tentang FF Masem?

Karena ini adalah FF terbaik yang pernah kutulis.

***

Oiya, berikut ini adalah dua perempuan di balik kesuksesan (?) FF imbisil For You In Full Masem dalam membuat otak readers FFIndo pada miring massal.

Fitri Aprilia Pratiwi, sering nyingkat namanya V3, lahir tengah malem *penting ya ginian aja ditulis!* 13 April 1991 di rumah sakit di Denpasar.

Spesialisasi Masem: nulis adegan-adegan yang (katanya) menguras air mata, meskipun juga bisa nulis adegan lucu.

Lia Metrika Lusiana, nama Twitter-nya LiaaML (tapi online-nya bisa dihitung dengan jari) dan dia sangat bangga dengan namanya ini *Lia: coba liat, siapa lagi yang punya nama LiaaML selain aku?*. Lahir 19 April 1991 di… Bali *ya iyalah!* Anak ini yang ngusulin judul FF For You In Full Masem sekaligus nentuin cast-nya.

Spesialisasi Masem: bikin adegan-adegan yang sulit diterima akal sehat (baca: gokil).

43 thoughts on “Tentang “For You In Full Masem”

  1. jeeYa jung(SuShi) says:

    ahhhhh makasih onnie dah bikin aku ngakak. .
    bener dah ini ff yang paling seru,kocak yang pernah aku baca, ,onnie author fav.q. .
    smangat yah onnie^^ bikin kita ngakak lagi wkwkwkw

  2. Hannie SparKyuDeerYoon says:

    waahh~ chinguuu~ FF nya bagus banget lhoo~ Ternyata FF nya trknl bnget lhoo~
    Soalnya, wktu aku nyari B2ST FF di Google Gambar, yang muncul pastiii photo For You In Full Masem~ Tapi, nggak ku buka ..
    Soalnya judulnya B. Ing~ *pletakkk !!* peace author~
    Trus, wktu buka FF Indo, aku ketemu FF – For You In Full Masem .. tapi yang SP .. Ternya GOKIL ABISS !!! ^^
    SALUT BUAT AUTHOR !!! ^3^

  3. honeyJung says:

    Yep!
    dan ini adl ff yg paling lucu, ngakak, dodol, geje n parah yg prnah aku baca!😄

    terus brkarya y chingu,
    makasi udah bqin ak ngakak.. hehe

    Full masem daebak!!😀

  4. kimmadebumbum says:

    rada sedih loh baca postnya ,gatau kenapa (?)
    aku manggilnya kak aja kali ya supaya akrab ? /sok akrab
    menurut aku kak adegan giseul gak vulgar kok, romantis unyu unyu co cwit gitu kok hihi kalo hyewon mah unyu unyu jablay gak mesum kok😄
    FYIFM ceritanya santai, tapi tetep beralur terus karakternya kuat *tsaaaaaaaah
    ayo ayo di lanjutkan lagi karyanya kak🙂 terus berkarya ciptakan ide ide spektakuler kayak gini lagi😀
    setuju tuh sama ide bikin ff IU-wooyoung :3

    akhir kata saya ucapkan terima kasih telah bersedia menerima komen saya ~

    • v3aprilia says:

      Iya, manggil kak juga boleh *berasa tua, nyahahaha*
      Hehehe, InsyaAllah aku bisa bikin FF terus ya. Eh, itu maksudnya Yoseob-IU, chingu, bukannya wooyoung ._.

      Gomawo juga komennya…🙂

  5. kyungsoon06 says:

    eonni…
    FYIFM-nya lanjutin lagi . kalo bisa berlanjut sampe ntr penghuni Seungshin pada tua punya cucu punya anak ntr anak-nya anak penghuni Seungshin nikah punya anak punya cucu bla bla bla dan seterusnya #stresakut
    dlm persejarahan FF(?) yg prnh kubaca , masem paling kocak , stres , wong edan , gila , ngakak dan semacamnya deh . . . bikin ga bosen kalo mau dibaca beribu-ribu kali juga🙂

  6. nindy says:

    annyeong..
    bener2 FYIFM itu ff yang bikin gue ngakak guling-guling ampe mau bakar rumah malem malem (loh?)
    tapi gue sedikit prihatin sama nasip trio kwek-kwek sr yang selalu berakhir tragis..kesian kyu nya,mendingan di pairing sama gue ajah #plak
    gue demen ama ff yang kaya gini nih,romance sama humornya seimbang *jeileh bahasanya*
    pokonya daebak lah
    jangan lupa sering2 bikin ff yang “ajaib” gini ya chingu,sumfeh ngehibur😀

    • v3aprilia says:

      Et dah, author aja abis bikin FF paling mentok cuman pengen bakar jagung… Berarti FF masem sangat berbahaya untuk dibaca, bisa meningkatkan kasus pembakaran rumah, hehehe *digetok*
      Gomawo ya, InsyaAllah akan sering2 bikin FF komedi🙂

  7. Aiko_247 says:

    ya ampyun, onni….
    FF ini tuh yg paling DAEBAK yg aku bca..
    bsa bkin org yg lgi sedih jd mndadak Gila tingkat akut..
    kdang aq gak cuma pas bca FF’a ktawa’a..
    tp, klo ngliat tokoh2 FYIFM di TV atw internet juga, mndadak ngakak abis2an nginget adegan di FF..
    gra2 onni juga aq knal sm smua member B2ST (tdi’a cuma knal Gikwang n DJ doank)

    Jeongmal Gomawoyo ya, onni uda bkin aq ngakak tiada akhir (?), nd gak strezz mghadapi ujian..
    haha *komen macam apa ini?*
    aq akan truz b’doa spya FYIFM truz b’lnjut!!!!😉

    • v3aprilia says:

      Hehehe, thanks ya aiko, udah setia komen di setiap seri FYIFM. Seneng kalo liat orang jadi ceria lagi setelah baca FF ini, padahal author-nya nyaris gila bikinnya, hahaha *koq curcol?*

      Yah, begitulah aiko, author kan keduanya B2UTY, jadi nularlah ke readers, kekeke. Gomawo komennya ya🙂

  8. ichan says:

    mungkin eonni bisa nggak pake nama for you in full masem
    tapi author bisa terus pake seungshin family di ff nya author yang mana aja
    kalo bikin ff juga image tokohnya jangan beda dari yang di for you in full masem,mesti sama,soalnya itu cerita udah jadi semacam iconnya kak author gitu
    bikin ff yang banyak ya kak,dadaaah…

    • v3aprilia says:

      Iya, aku juga udah bikin beberapa FF yang kayak gitu kok, ichan-ssi… Udah baca kan, The Salah Gaul, The Stories Of Jung Family… ada kok di FFIndo *et dah, sempet ya promosi -_____-*

      Hahaha, icon? Gomawo ya😀

  9. LiaML says:

    hahaha….. mianhae chingu! baru inget kamu punya blog!*teman macam apa ini?*
    nyok kita buat ff yang lebih masem dari masem!! *kok kata2nya ngga enak ya?*

    • v3aprilia says:

      -_______- pasti kamu abis baca wall-ku ya?
      Ok deh, kalo bisa bikin FF yang lebih masem dari bau keteknya si dokter Seungshin! *emang dah pernah nyium?* #eeaaaa

  10. fiqih says:

    annyeonghaseyo ~
    aku reader dari ffindo kekeke, biasanya disitu pake uname ‘shiningvhia’
    fiqih imnida, salam kenal ya. kan di ffindo kita belum kenalan😀
    sumpah aku cinta banget sama ff ini . sampe aku promosiin ke temen-temenku loh hahaha .
    sejauh ini, FYIFM ff yang paling bagus yang pernah aku baca . serius deh . selain itu FYIFM juga bikin aku makin cinta sama BEAST, terutama kikwang . bahkan sekarang aku jadi ragu bias pertama aku kikwang atau yoseob -_-
    sebenernya mau komen lebih panjang, cuma isi komennya udah keburu dicuri sama readers lain *tunjuk-tunjuk komen diatas*

    kalo bisa FYIFM nya dilanjutin chingu ~ banyak yang ngarepin kelanjutannya tuh😀

    • v3aprilia says:

      Owh, shiningvhia, salam kenal ya… Pasti fiqih ini shawol ya? hehehe *pake sok nebak segala lagi lu thor!*

      hehehe, makasih banget ya udah suka sama FYIFM. Yah, maklumin aja ya, kedua author yg bikin FYIFM ini B2UTY, jadi wajar aja kalo virus B2UTY jadi nular ke readers, kekeke. Member B2ST mesti ngasi apresiasi nih ke duothor, berjasa menambah jumlah populasi B2UTY, hehehe *ngarep lo!*

      Last, jeongmal gomawo fiqih!😀

      • fiqih says:

        salah, aku ELF😀
        tapi banyak kok boyband yg aku suka. SHINee, BEAST, bigbang, MBLAQ dll haha << maruk
        sama-sama chingu ! makasih udah bikin FYIFM yang bikin aku makin cinta sama para cast ^^

  11. yuli says:

    Salam kenal chingu..
    Suka bnget ma FF FYIFM, sbgai Beauty yg setia slalu cnta ma Beast tmbah snang pas bca FF yg castnya member Beast dtmabh lg crtanya kocak bnget..
    Slam kenal sesama Beauty..
    Beauty is the B2st…

  12. SariElfShawol says:

    Unnie,.,bikin FF soal Giseul lg dong !! Kangen berat nieh!! Ya, author?? Please.. ^_^

  13. han sang says:

    Han Sang datang!!!!
    ehe, baru nemu nie blog setelah baca FF onnie di Ffindo yg judulnya……… eng……… judulnya………. lupa…….
    pokoknya yg ttg hyunseung Jr ga punya ortu deh…… hehehe…..
    onn, bikin ff kocak lagi yo? lebih kocak dari FYIFM!!!!!

  14. '96line says:

    hyehehehe baru tau juga ini blog, kekeke dulu aku sempet jadi sider lho un *dibakar anak 2 seungshin* sedih banget wkt tau FYIFM tamat, berasa dunia ini hampa tanpa kehadiran author + anak seungshin yang somplak bin aneh hahaha, un lanjutin yang Jung’s family doong ;))

  15. Nabnab Aghisna Ruki says:

    Annyeong ka fitri en ka lia..
    bweuh.. aku kangen berat ama kedodolan anak-anak seungshin *dibunuh ama yg sekolah disana*, kangen ama playboy cap dodol siwon, dukun [beranak?] wookie, trio kwek2 2 generasi, deelel deeh ka.

    Bikin lagi dong ceritanye pas mereka lgi liburan kek gitu *maksa*
    ya terakhir mah cuman mo bilang FOR YOU IN FULL MASEM DAEBAK!! xD
    DUOTHORNYA JUGA SOMPLAK *plak! dirajam ka v3lia*

  16. Jung Ha Bin says:

    Annyeong… Ghina imnida… Baru lulus SD & lg nyari SMP*njer… Msh kecil banget* Aku punya cerita buat unnie… Waktu aku bawa bb ke sekolah, aku sempet2nya buka ffindo dan baca fyifm part 10…. Waktu baca ff ini lg jam istirahat… & waktu aku ngakak aku diplototin ank cowok yg lg pada main catur… Mana waktu itu ada guru lg di kelas yg lg koreksi nilai & aku jg sempet ditanyain sama temen2 knp bs ngakak kenceng banget & aku malu banget TT^TT. Aku ga sempet komen karna udh bel msk. Itu ceritaku…. Apa ceritamu?*jah malah cerita indomie -___-* aku salut sm 2thor ini karna bs bkn cerita sampe bkn keselek waktu minum & aku berterima kasih karna berkat 2 unnie yg sarap*peace* aku jd rileks & bisa dpt nem bagus \m/ *mian komennya panjang & geje*

  17. HIHIHI says:

    Duothor daebak!!! Kadang-kadang aku sering ngakak sendiri gara-gara FF ini, sampai dilemparin udang ama kakek waktu ketawa sambil makan gara2 ini ff…. sumpah ini ff pertama yang bikin aku kejang-kejang lho wkwkwk….pengen dibukuin ajah ni ff biar bisa dibaca dimana2. Aku paling ngakak waktu bagian BoA ngira kalo trio kwek-kwek jr. lagi belajar, padahal mereka lagi baca majalah playboy!! Haha!!

    Kangen bgt dah ma ni ff.. kangen cast2nya…sampe kdng2 aku sering ngira klo Seungshin itu beneran ada en cita2 ku mw ke sana 0_0 gak heran banyak yang suka sama ff duothor…ff paling edan yang pernah kubaca setelah lebih dari 10 tahun mencari…….. DAEBAK!!!

  18. ilikyu says:

    kyaaaaaa eonnideul!sumpah deh dr hati yg plg deep FYIFM adlh FF terkeren dan tergokil yg prnh saya baca😀 dan ini satu2 FF yg bener2 ngena dihati!!!aku suka bgt eon apalagi sama KYUnya :* yah walopun dibikin autisin sma jambu bknny Kesel ato ilfeel malah makin lopeee sama tuh EVIL #jiaaah eon bikin yg trio kwek2 sr ama jr dooong :))) Yah yah yah #puppyeyes

  19. KimsKimi ^ ^ says:

    Annyeong ^ ^ V3 onnie , Lia Onnie ^ ^

    Aku readers baru nya *baru banget malah* FYIFM , cuma mau komentar buat seluruh series nya FYIFM *dasar readers pemalas (-__-“) * Tapi gak papa kan onn ?? ._. soalnya aku baca semua series nya sekaligus jadi gak sempet ninggalin komentar disana , *ngeles*

    Tapi aku juga sebenernya baru tau FYIFM gara-gara baca “The Salah Gaul” trus penasaran ama Murid-murid Seungshin yg pada somplak..

    FF nya bagus banget seruuuu malah , sampe aku aja di kira orang gila gara2 gk berenti ketawa pas baca ff itu , aku suka semua karakternya apa lagi si Hye Neul , Trio kwek-kwek Sr ama Jr . Itu tuh.. orang yang paling somplak nya .. atu sebetulnya emang pada somplak semua kan karakter di ff ini .-. *dihajar cast FYIFM*

    Romance nya kadang dapet meskipun sering terkontaminasi (?) ama somplak nya mereka. Tapi tetep lucu , cast nya juga random jadi gak begitu bosen pas baca ^ ^

    Oh ya, kalo boleh curhat . Pas baca ff FYIFM ini aku jadi mikir sebuah *bahasanya* ide ff yang konsep ceritanya hampir sama tapibeda tempat , waktu dan tujuan.. Dan kalo dua author yang baru jadi newbie favorit ku ngizinin .. aku pengen banget bikin ff yg ceritanya ngambil konsep dari FYIFM ini *sembah sujud ama v3 and lia onni* …

    Pokoknya aku suka FYIFM ! Memang aku gak komen di semua series nya tapi semua udah ku like kok.. mianhae ya onni-onni (__ __)

    Maaf juga kalo komen ku ini terlalu panjang _(___ ___)_

    Sincerely *jiaaah*

    Magank (Masem Gank) ^ ^

  20. yoon hara says:

    mianhae baru koment
    karna baru nemu juga nih blog

    gomawo..
    udah bikin ngakak baca ff ini dalam bentuk novel….

    tapi kamu juga harus tanggung jawab
    karna keseringan baca tuh buku
    aku jadi ketularan onew deh
    *plakk….

    tapi sekalu lagi gomawo nde

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s