KPopers Pensiun*

*karena ngga cuman preman aja yang bisa pensiun…

Siang itu, sambil menyantap makan siang dan menyeruput air es yang disediakan gratis oleh pemilik warung makan, sahabatku Nining bercerita tentang salah seorang temannya yang dia kenal lewat sosmed. Temannya yang kira-kira seumuran dengan aku dan Nining itu memutuskan untuk berhenti total dari dunia KPop. 100%. Ngga cuman omdo alias omong doang, the ex-kpopers ini menghapus semuanya, mulai dari foto-foto, MV, lagu, video live perform. Apapun. Semuanya. Bahkan semua file itu ngga dibiarkan mengendap lama-lama di recycle bin. Ngga tau kenapa, pas Nining nyeritain ini, aku ngebayangin laptop temennya itu pasti bakal lebih ‘ringan; setelah semua file KPop-nya dihapus. Hahaha. Apaan sih. Emang nyimpen file selalu di laptop? Bisa aja kan, pake external hard disk.

Continue reading

Di Pagi Yang Masih Buta Itu…

Apa ini bisa disebut pengalaman aneh?

Aku termasuk orang yang susah bangun pagi. Padahal sebagai seorang Muslim yang ingin masuk Surga, tentu saja aku harus bisa dan rajin bangun pagi. Sholat Subuh ngga boleh dilewatkan, untuk alasan apapun itu (kecuali bagi perempuan yang lagi ‘tanggal merah’ lho ya. Ngerti, kan?). Setelah selesai sholat pun, sebaiknya jangan kembali tidur. Ya ngapain kek, bersih-bersih, bantuin Ibu nyiapin sarapan, atau nyeduh kopi. Tapi sayang sekali, Sodara sodara, si pemalas ini melakukan hal yang sebaliknya. Setelah selesai sholat Subuh (yang tentu saja setelah dibangunkan Ibu), aku balik lagi ke tempat tidur. Padahal sih, ngga tidur. Cuman meringkuk aja di balik selimut, sambil meluk guling. Padahal efeknya ke badan ngga bagus banget. Badan bisa pegal-pegal sepanjang hari, terutama bagian pinggang. Aku ngga tau apa cuman aku aja yang mengalami ini.

Continue reading

M&T

Pernah nonton film Limitless?

Seorang penulis bernama Eddie Morra (Bradley Cooper) yang hidupnya nelangsa banget, nekat menenggak sebutir pil berwarna putih-bening, NZT, yang diberi oleh mantan saudara iparnya, Vernon. Pil itu, menurut Vernon, berfungsi untuk meningkatkan kinerja otak hingga 20%. Meskipun awalnya ragu, akhirnya Eddie meminumnya juga, dan bener kata Vernon, Eddie jadi beneran cerdas banget. Salah satu bukti kecerdasannya itu adalah, naskah buku yang sudah lama mandek gara-gara ngga ada ide, diselesaikan dengan cara saksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Maaf, Eddie ngga lagi bikin naskah proklamasi, tapi dia lagi bikin buku.

Limitless (2011)

Continue reading

Si Jari Panjang, dan Kengerian Yang Dibawanya

Tiba-tiba saja, kamu terbangun dari tidurmu, dan tanpa sebab yang jelas, kamu sangat sulit menggerakkan tubuhmu. Rasa dingin yang ganjil seketika menjalar ke seluruh tubuhmu, membuatmu ketakutan… membuatmu sadar bahwa saat ini ada sesuatu yang sedang bersamamu, mengawasimu… Antara sadar dan tidak, kamu melihat sesuatu itu, kamu mencoba berteriak memanggil siapapun, melantunkan doa-doa, namun semua terasa percuma. Ketakutanmu tak kunjung mereda, bayang hitam itu semakin pekat, dan kamu menghabiskan semenit, yang terasa seperti sejam itu, meronta melepaskan diri dari bayang hitam itu. Saat akhirnya kamu telah sadar sepenuhnya, energimu seakan tersedot habis, bahkan untuk bangkit pun kamu sulit…

Continue reading

Mencari Sebuah Keajaiban

Seorang gadis keluar dari ruang sidang dengan wajah merah dan mata berkaca-kaca. Aneh aja sih, padahal sebenernya dia bukan tipe orang yang gampang mewek. Malahan, dia tuh sebenernya tipe yang lebih suka cengengesan dan terkadang ngeliat temennya nangis malah dia ledekin. Ngeliat reaksinya yang ngga biasa itu, jelaslah para penunggu sidang (maksudnya, temen-temennya yang nungguin) itu jadi rempong berjamaah. Gadis itu pun kemudian menjawab,

“Aku tegang banget…”

Continue reading

11-12-’13, Beautiful Date! & Sedikit Cerita dari Mantan Anti-Fans Grup X

Welcome to the beautiful date, 11 December 2013 (11-12-’13)! Setelah baca tweet salah satu temenku, bener juga sih yang dia bilang, kalo setelah hari ini, bakalan susah buat nyari hari cantik lagi. Sebelumnya sih kita masih bisa nyari yang tanggal-bulan-tahunnya samaan (09-09-09, 10-10-10, 12-12-12, dst), atau yang tanggal-bulan-tahunnya urutan (09-10-11, 10-11-12, dst). Tapi setelah hari ini, mau nyari tanggal yang gimana lagi? 12-13-14? Mana ada bulan ke-13?

Tapi di hari nan cantik ini, aku justru ngga terlalu semangat. Ngga ada kerjaan, atau tepatnya, memaksakan diri untuk ngga ngambil kerjaan. Karena kalau diniatin sih, sebenernya kerjaan itu tetep ada, kerjaan yang penting malah.

826422098

 #DeritaMahasiswaAkhir #MenangisDibawahShower

Continue reading