Petualang Kamar Mandi [Jangan Baca Kalo Lagi Makan! Serius Nih!]

Gini dah nasibnya kalo nge-kos di kosan yang ngga ada kamar mandi dalem, khususnya di kos-kosan putri. Sesama penghuni kos mau ngga mau harus berbagi kamar mandi dengan orang lain. Tapi ya mau gimana lagi, di sekitaran kampusku cuman ini sih satu-satunya kos putri, yang ada kamar mandi dalemnya cuman ada 5, itupun udah isi semua, hiks…

Ini adalah ceritaku yang nge-kos di kosan putri. Karena kosan yang ada kamar mandi dalemnya udah keisi semua, jadilah aku dan temenku, Nining, ngekos di kosan tanpa KM dalem. Sebenernya nyaman-nyaman aja sih, tapi ya itu tadi, namanya juga berbagi kamar mandi dengan penghuni kos lain, kadang nemu aja hal2 yang ngga ngenakin di kamar mandi, hehehe.

Sering tuh aku nemu sabun batangan yang udah kecil, shampoo botol atau sachetan yang udah habis ditaruh gitu aja di kamar mandi. Atau rontokan rambut nyumbet saluran air. Aaaaaaargh, ini kos khusus putri apa bukan segh?! Penghuninya pada barbar semua! *gigit-gigit sisir* Apa ngga bisa gitu ngeluangin waktu semenit aja untuk buang botol shampoo atau sabun itu ke tempat sampah. Wong tempat sampah juga ngga jauh kok!

Puncaknya nih, waktu aku selesai mandi, Nining nyamperin aku yang baru buka pintu kamar mandi sambil nutupin hidung pake handuk. Aku refleks ngendus-ngendus, ini bau apaan yah, kok busuk banget? Aku ciumin ketekku, ngga bau kok, hehehe. *pliss deh, baru aja habis mandi*

“Ning, ini bau apaan sih?”

“Tau tuh, di saluran sebelah sana bau banget, kayak bau t**.”

Ngiiik?! Aku tengok ke saluran pembuangan air deket kamar mandi, ternyata airnya bocor dan meluap, and you know what? Ternyata di sana memang ada t**! Toiletnya mampet dan isi-isinya… boro-boro ngalir… malah mampet! Jadilah…

Iuuugh… Eneg banget dah! Emosi banget ngeliatnya, campur mual-mual. Gila nih penghuni kos! Ini pasti gara-gara ada yang buang ‘itu’ sembarang sampe bikin toilet mampet. Itu tuh, yang dipake cewek kalo lagi ‘bulanan’, tau kan?

Bener-bener… bukannya ngejelek-jelekin lho ya, tapi ngga jaminan deh kalo kos putri itu bersih, rapi, harum mewangi sepanjang hari… No! Udah sering deh aku nemu bungkus pembalut dibuang gitu aja di lantai kamar mandi. Aaaaargh! *emosi ke ubun-ubun*

Jadi, otomatis kamar mandinya jadi ngga bisa dipake, dan bencanalah buat kami yang kosannya ngga ada kamar mandi dalem. Karena meskipun kamar mandinya banyak, tapi kondisinya sama aja. Banyak yang ngga bisa dipake. Kalopun ada air, suasananya serem banget kalo malem. Jadi kalo mau mandi sore ngga boleh lebih dari jam 4, kalo lebih, ya siap-siap aja mandi sambil noleh-noleh ke belakang dengan jantung kebat kebit, hiiii…

Aku dan Nining jadi petualang kamar mandi, hehehe. Keliling seluruh area kos demi nyari kamar mandi yang layak dan memenuhi kualitas standar *apa sih*. Lha aku aja mesti muter-muter nyari kamar mandi sambil megangin perut yang udah ngga tahan pengen ‘nyetor’, hehehe. Tragis… Dan karena jadi petualangan kamar mandi itu pula, kami dengan PD tingkat tinggi numpang kamar mandi salah seorang penghuni kos yang sama sekali ngga kami kenal. Malu? Bodo amat dah! Daripada bau? Toh setelah numpang mandi itu kami kenalan juga ama si penghuni kosan, hehehe

Jadi itulah salah satu dukaku jadi penghuni kos putri disini. Sayang banget ternyata ngga semua cewek itu suka sama kebersihan, bahkan mungkin ada aja cewek yang gaya hidupnya jauh lebih jorok dari cowok. Aku jadi kasihan sama ibu yang ngurus kos, yang bersih-bersih di kos. Yang salah kita sebagai penghuni kos, tapi yang ngeberesin si ibu itu.

Jadi inget usul bapakku. Waktu aku nyeritain tentang toilet mampet itu, Bapak ngusulin aku buat ngasi peraturan yang ditempel di kamar mandi. Bunyinya:

“DILARANG MEMBUANG PEMBALUT SEMBARANGAN KE DALAM TOILET! KALO KEPEPET, TELEN AJA PEMBALUTNYA!”

Hahahaha, patut diterapkan!

16 thoughts on “Petualang Kamar Mandi [Jangan Baca Kalo Lagi Makan! Serius Nih!]

  1. hahahahahahahahahahahahahahahaha…. setuju ama yang terakhir…..
    wkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwk… ternyata ada yang lebih jorok dari jihoon…..wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkw <<< guling2 kesenengan…

  2. Ini cerita author beneran? o_o kalo aku jadi author mungkin udah aku geledah kali tu yg buang pembalut nya trs omel2in deh -_-” wahahha aku setuju sama bapaknya author! XD

    • Iya, ini beneran kejadian di kos.
      Ribet dah kalo gitu caranya, mesti nanyain satu2, lha satu kawasan kos aja ada 30-an kamar, hahaha
      Hahaha, bapak emang gokil tuh! :p

  3. Astaganagabonarjadidua..
    jorok sekali itu..
    kalo Cewek yg hidup sendiri emg kadang suka Bar-bar, onn..
    cz, gak ada ocehan shi mamih kalo kamar’a brantakan atw apa.. jadi bebas nd males gtu deh…
    Yang sabar aja ya, onn.. hidup emang penuh cobaan..

    • Iya sih, tapi dia juga ngga hidup di hutan belantara kan, yang kalo buang sampah sembarangan ngga akan ada yg terganggu. Ini kos bu, banyak orang juga yg pake kamar mandinya :(

    • Semoga aja sekarang kamar mandi itu udah kelar diperbaiki, capek jadi petualang kamar mandi, hahaha
      Btw, numpang mandi dong di KM kos-mu, kekekeke :p

  4. ngakak aku baca nya ….. untung saya gak jorok yg tercantum di atas …. aku kalau buang pembalut di kamar mandi nya oppaku …. :D *anak nakal

  5. udah lama ngga mampir kesini, kangen deh sama eonnie :3 (eonnie : siapa lu ? kenel aja ngga *nangis di pojokan*)
    ckck ternyata ada juga ya yg kaya gitu .
    ngakak baca yang terakhir xD

  6. sudah kuduga psti bhas itu. .uehehehe. .
    wokkh setuju ama kalimat terakhir TELEN aja*muntah*

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s